Ibrahim Ali di Muswil ke-I FKPT Kaltara: Semangat Juang Perempuan Tidung Luar Biasa

Foto Kaltaraone.com

TARAKAN – Musyawarah Wilayah ke-I Forum Komunikasi Perempuan Tidung
(MUSWIL -I FKPT) Kalimantan Utara (Kaltara) digelar dengan mengusung tema “Damo Denandu Pagun Siap Bersinergi Dan Saling Menguatkan Untuk Mewujudkan Kelestarian Peradaban Budaya Bangsa Dan Budaya Lokal”.

Kegiatan MUSWIL FKPT pertama dihadiri dan dibuka secara langsung Ketua Umum Pengurus Besar Forum Komunikasi Warga Tidung Kaltara (FKWT) Ibrahim Ali, yang berlangsung di Hotel Diamond Kota Tarakan, Sabtu (2/09/23).

Foto Kaltaraone.com

“Apresiasi yang tinggi untuk semangat juang yang luar biasa perempuan-perempuan Tidung, hadir dari berbagai kota dan kabupaten di Kaltara, turut mensukseskan kegiatan pada hari ini dan sebagai upaya turut melestarikan peradaban budaya lokal, khususnya budaya Tidung di Provinsi Kalimantan Utara,” ujar Ibrahim Ali yang juga merupakan Bupati Kab.Tana Tidung dalam sambutannya.

MUSWIL ke-I FKPT adalah tonggak penting dalam perjalanan perempuan Tidung untuk memajukan budaya dan kehidupan masyarakat Tidung. Dengan semangat yang luar biasa, para perempuan tidung berkomitmen untuk terus bekerja keras demi mewujudkan visi bersama dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya leluhur.

Foto Joe Kaltaraone.com

Dalam satu forum FKPT ini, para perempuan Tidung Kaltara bersatu untuk menguatkan budaya lokal Tidung, guna menciptakan sinergi yang luar biasa, dan memperkuat solidaritas di antara komunitas perempuan Tidung.

“Bahwa setelah MUSWIL FKPT hari ini, kaum perempuan Tidung harus segera berbenah dengan struktur organisasi yang ada, untuk membuat program kerja bersama. Ketua yg terpilih adalah hasil musyarakat mufakat, tanpa ada perdebatan lagi diluar, yang nantinya Ketua terpilih dapat bersinergi dengan PB Forum Komunikasi Warga Tidung Kaltara,” tambahnya.

Foto Kaltaraone.com

“Organisasi FKPT Kaltara dapat terus berbuat yang terbaik demi kepentingan dan aspirasi kaum perempuan di Kaltara, melalui berbagai program-program dan kegiatan yang lain yang lebih besar dan bermanfaat, yang digagas oleh FKPT Kaltara,” tutup Ibrahim Ali.

Kegiatan MUSWIL FKPT diisi dengan penyampaian materi dari Kesbangpol Tarakan dengan materi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Mewujudkan Organisasi Yang Berkesinambungan dan dilanjutkan penyampaian materi dari Disbudparpora Tarakan dengan tema Peluang SDM dan Professionalisme Dalam Bersinergi Untuk Pengembangan Budaya Lokal (Suku Tidung). (Joe)