Gubernur : Utamakan Kepentingan Bangsa

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Sebanyak 613 orang menerima Surat Keputusan (SK) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara. Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Jusuf SK, Kamis (31/3/2022).

Dari jumlah tersebut 362 orang diantaranya sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), 47 orang adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru. Sedangkan 204 orang adalah PPPK Guru.

Sejalan dengan tuntutan public, Gubernur berpesan agar aparatur pemerintah dapat bekerja lebih professional. Tujuannya adalah menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan public pemerintah yang selama ini dirasa kurang.

“Ini menjadi tantangan bagi ASN yang ada di Kaltara untuk selalu meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Untuk itu saya berpesan kepada CASN agar berparitispasi membangun dan menjaga citra positif dan bekerja sebaik-baiknya,”jelas Gubernur.

Gubernur juga meminta agar seluruh ASN yang ada di Kaltara dapat bekerja penuh tanggung jawab dengan mengutamakan kepentingan bangsa. Karena itu, harus ditanamkan dalam hati sehingga menghasilkan ASN yang cakap, tekun dan penuh tanggung jawab.

“Besar harapan saya untuk dapat bekerjasama dengan para ASN muda yang cakap dan tekun, agar dapat membawa Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,”kata Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan agar CASN dan ASN dapat selalu bersyukur dengan yang diperoleh saat ini. Ia menceritakan, begitu banyak proses yang harus dilewati untuk menjadi seorang ASN. Mulai dari seleksi pendaftaran, hingga proses pelaksanaan tes penerimaan ASN dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Tentu bukanlah sebuah perjuangan yang ringan, karena harus bersaing dengan ribuan pendaftar lain yang tujuannya juga sama. Oleh karena itu, kita wajib bersyukur kepada Allah swt,”jelas Gubernur.

Karena itu, ia berharap agar CASN untuk terus mengabdi pada negeri sebaik mungkin. Hal itu harus dilandasi dengan keikhlasan, kejujuran. “Sebab, di luar sana banyak masyarakat yang bercita-cita untuk menjadi ASN. Wujdukanlah rasa syukur itu dengan bekerja sebaik mungkin,”tuntasnya. (dkisp)