Wagub : Rencana Pembangunan Harus Terpetakan

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Menindaklanjuti hasil kunjungan kerja ke Krayan beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si langsung menggelar rapat evaluasi di Ruang Rapat Wagub, Rabu (16/3/2022). Pelaksanaan rapat itu sebagai upaya pemecahan masalah serta mengoptimalisasi peran Pemprov Kaltara di Perbatasan Negara.

“Memaksimalkan target-target yang harus dicapai sesuai dengan harapan pimpinan. Karena berkaitan dengan visi misi yang telah dicanangkan. Sesuai tanggung jawab saya selaku Wakil Gubernur untuk melakukan pengawasan dan mengorgnisir rencana pembangunan, sehingga menjadi penting saya beserta tim turun ke lapangan,” kata Wagub.

Wagub juga mengagendakan kunjungan ke lokasi yang berada di perkotaan maupun pedalaman. Kunjungan di perbatasan kali ini, tujuannya adalah agar dokumentasi penyelenggaraan pembangunan terdokumentasi sesuai kebutuhan persoalannya.

“Saya kira kelihatan sekali di lapangan memang pengawasan perlu dilakukan. Pengawasan penting untuk dilakukan karena merupakan tanggung jawab pemerintah dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan,” jelasnya.

Wagub juga mendorong masyarakat untuk berperan aktif untuk mendukung kegiatan pembangunan yang ada di daerah. Sebab, keberlanjutan dari pembangunan akan memberi efek jangka Panjang terhadap berbagai sektor, utamanya ekonomi dan budaya masyarakat.

“Banyak hal penting untuk dilakukan ke depan. Khususnya adalah pemetaan kebutuhan masyarakat serta adalah efesiensi efektivitas dalam perencaan pembangunan yang paling mendasar,” ujar Wagub.

Kepada OPD terkait wagub menyampaikan target-target pencapaian visi misi yang harus dikawal salah satunya melalui monitoring, dan OPD menjadi ujung tombak dalam pembangunan daerah memetakan permasalahan sekaligus menyelesaikannya.

“Harapan saya pribadi sebagai Wakil Gubernur kita memetakan (rencana pembangunan) Kalimantan Utara ke depan, mau dibangun kapan itu bukan persoalan yang penting ada hal hal yang harus kita kerjakan secara prioritas,” tuntasnya. (rm/dkisp)