Pemprov Perkuat SPIP

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Komitmen dalam meningkatkan pemahaman ASN terhadap penilaian muturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan workshop bertema Penilaian Muturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Lingkungan Pemprov, Kabupaten/Kota Tahun 2022.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqra Ramadhan membuka acara yang berlangsung di Hotel Luminor pada Kamis (17/3). Ia mengungkapkan bahwa penguatan SPIP ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas pemerintah.

Demi mewujudkan clean and good governance, perlu adanya pemahaman dan komitmen agar tahapan SPIP dapat diterapkan. Datu Iqra menegaskan bahwa pengawasan pimpinan menjadi penting dalam menjaga kerja sama dalam lingkungan kerja yang baik.

“Melalui penilaian maturitas SPIP, Pempov Kaltara akan mendapatkan gambaran objektif tentang pemenuhan praktek dari SPIP yang sudah ada ini,” ujarnya.

Berdasarkan gambaran tersebut, Pemprov Kaltara akan menjadikan bahan dalam pemantauan serta tindak lanjut secara berkala. Diharapkan hal tersebut dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera. (dkisp)