PKP Diharap Mampu Mencetak Pemimpin Berkompeten

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan VIII (8) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Udau Robinson M. Si di Ruang Pertemuan Gedung BKPSDM Bulungan, Kamis (17/3/2022).

Ketua penyelenggara Muhammad Ishak, SE, MM dalam laporanya menyampaikan tujuan dari pelatihan ini merupakan untuk mengembangkan kompetensi aparatur wilayah Pemprov Kaltara hingga kabupaten/kota yang meliputi kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural dalama rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Ishak menjelaskan PKP tahun 2022 ini dilaksanakan kurang lebih selama 96 hari yang dimulai pada tanggal 17 Maret 2022 hingga 18 Juli 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari pejabat Pemprov Kaltara 1 orang, pejabat pengawas Kabupaten Bulungan 29 orang.

“PKP ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan agenda pelatihan pemuda pancasila, kepemimpinan pelayanan, pengendalian pekerjaan, agenda aktualisasi kepemimpinan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara Dr. Udau Robinson M. Si menyampaikan pelaksanaan PKP Tahun 2022 diharapkan mampu mencetak pemimpin yang kompeten. Khususnya dalam kinerja dan pelayanan publik untuk memenuhi standar kompetensi manajerial pengawas.

“Semoga melalui kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas ini dapat melahirkan sosok pemimpin yang mempunyai kopetensi manajerial teknis dan sosial kultural,”terangnya.

“Saya juga berharap pelatihan kepemimpinan ini dapat mewujudkan para pengawas sebagai pejabat pemerintah yang mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara efektif, efisien, bersih dan berwibawa,” sambungnya.(dkisp)