Tajuddin Tuwo Segera Bertemu Nurdin Halid, Signal Positif Untuk Pendidikan & ALUMNI UNM/IKIP di Kaltara

0

KALTARAONE.COM, Tarakan –  Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Alumi Universitas Negeri Makassar/IKIP UP (IKA UNM) Prov. Kalimantan Utara melalui tim formaturya yang beranggotakan lima orang selesai membentuk Pengurus IKA UNM periode 2020-2025. Tim Formatur juga memiliki tugas lain, menyempurnakan Program Kerja Organisasi dan menyesuaikan Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga Organisasi IKA.

Drs. Tajuddin Tuwo (T2), Kadisidik Tarakan Alumni UNM/IKIP Ujung Pandang – Makassar (dpw.ikaunm)

 

“Sekarang telah terjadi perubahan pimpinan setelah diadakan Mubes IKA UNM /IKIP Makassar dan Nurdin Halid terpilih secara aklamasi menggantikan Andi Djamaro Dulung mantan Anggota DPR-RI, Selain itu juga dirasa perlu menambah beberapa poin lagi agar Program IKA UNM Kaltara itu sempurna,” ucap Ketua IKA UNM Kaltara periode 2020-2025, Tajuddin Tuwo yang didampingi Yusuf Suardi, di Tanjug Selor, Senin (14/6/2021).

Selain untuk mempererat jalinan silahturahim para lulusan universitas yang tersebar di Kalimantan Utara, Ikatan Alumi Universitas Negeri Makassar/IKIP UP (IKA UNM) juga akan menjadi wadah bagi lulusan untuk berkarya. Hal itu bertujuan untuk mendorong pembangunan Kalimantan Utara.

Nurdin Halid (DPP IKA UNM), Tajuddi Tuwo (DPW IKA UNM), Yusuf Suardi (Sekretaris)

Tajuddin Tuwo yang biasa dipanggil T2 berharap pengurus yang baru yang sudah disusun, dapat menyempurnakan segala hal yang telah dibentuk dan dikerjakan oleh pengurus sebelumnya. Karena keberadaan Ikatan Alumi Universitas Negeri Makassar/IKIP UP (IKA UNM) ini dianggap sangat penting untuk membawahi para Alumni UNM/IKIP dalam mengabdikan diri untuk Kampus, Daerah dan Negara.

“Kita berharap selain bermanfaat untuk almamater, alumni juga untuk masyarakat luas. Karena kita tahu Ikatan Alumni ini adalah kumpulan orang-orang terpelajar dan mayoritas guru dari perguruan tinggi, pasti dapat memberikan sumbang saran untuk kemajuan pembangunan di Provinsi termuda ini,” ucap Tajuddin Tuwo. [Alena_Kaltaraone]