Sekprov Minta Perangkat Daerah Kebut Penyusunan APBD 2024

BERI ARAHAN : Sekprov Kaltara, Dr H Suriansyah, M.AP memberikan arahan pada apel pagi di Lapangan Agatis, Senin (20/11).

TANJUNG SELOR – Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Suriansyah, M.AP, memimpin secara langsung jalannya Apel Pagi Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN pada lingkup Pemprov Kaltara di Lapangan Agatis, Senin (20/11).

Dalam arahannya, Sekprov kembali mengingatkan tentang penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024.

“Kepada rekan- rekan kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk mengkoordinasikan semua kegiatan yang telah di laksanakan dan juga di input dengan cara baik,” ujar Suriansyah

Selain itu, pada kesempatan yang sama Suriansyah mengajak kepada perangkat daerah untuk fokus di sisa waktu yang ada dalam menyusun APBD Tahun 2024 agar semua berjalan dengan baik termasuk administrasi keuangan.

“Seluruh OPD harus mengecek kembali Anggaran Perubahan dan akomodir dengan baik dan konfirmasi dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda-Litbang) Provinsi Kaltara,” tambahnya

Sekprov Kaltara juga memberikan motivasi ia mengatakan bukan hanya melaksanakan tugas dengan baik tapi juga mempertanggungjawabkan seluruh kegiatan-kegiatan tersebut.

Selain itu, Sekprov juga mengingatkan agar perangkat daerah terus memacu realisasi APBD 2023 agar terserap maksimal. (dkisp)