Walikota Tarakan Resmikan IPA Indulung dan Sambungan Rumah Gratis Ke 17 Ribu

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Instalasi Pengolahan Air Bersih Indulung dengan kapasitas 30 liter per detik, di Jalan Binalatung Kelurahan Pantai Amal resmi dioperasionalkan, pada Kamis, 2 Maret 2023.

Peresemian dilakukan langsung oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dibarengi secara simbolis pemasangan sambungan PDAM gratis, rumah yang ke 17 ribu. Dengan demikian, maka genap 170 persen realisasi target sambungan rumah ini tercapai dari target yang awalnya hanya 10 ribu sambungan gratis.

Pada peresemian yang dihadiri oleh anggota DPR RI Deddy Sitorus, GM PLN Kaltimra Joice Wantania, Danlantamal XIII, Perangkat Daerah, para mitra, dan segenap jajaran PDAM Tirta Alam Tarakan ini, Walikota menyampaikan rasa syukurnya bahwa semua program yang telah dicanangkan berjalan dengan baik.

Walikota menerangkan, bahwa dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, cakupan pengguna layanan PDAM telah meningkat drastis dari 53 persen ke 93 persen, produksi air bersih terus meningkat, dan hal ini pun dibarengi dengan kinerja keuangan yang terus membaik.

“Investasi ini memang mahal namun ini adalah upaya menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat,” tegas Wali Kota. (*) #tarakansmartcity #nevergiveup