Gubernur Sebut Forsija Berikan Keceriaan dan Kegembiraan bagi Warga

SILATURAHMI : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menghadiri kegaitan Forsija yang turut memeriahkan HUT ke 10 Provinsi Kaltara, Ahad (16/10).

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Usai menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan secara resmi mengukuhkan Komunitas Kaltara di Hati, pada Ahad (16/10) pagi, Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengunjungi kegiatan yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Warga Jawa (Forsija) berlokasi di SMKN 3, Kelurahan Juata Laut, Tarakan Utara, Kota Tarakan.

Seperti diketahui, berbagai acara digelar dalam memeriahkan HUT Provinsi Kaltara ke-10. Tak hanya dari unsur pemerintah, berbagai instansi swasta, organisasi dan masyarakat turut antusias menggelar berbagai bentuk kegiatan menyambut dan memeriahkan Kaltara. Bentuk kegiatannya pun dapat berupa ajang kreasi, kegiatan sosial, ataupun perlombaan.

Salah satunya seperti yang diprakarsai oleh Forsija atau Forum Silaturahmi Warga Jawa di Kota Tarakan. Begitu banyak kegiatan yang mengundang minat masyarakat. Diantaranya menggelar Bazar Sembako Murah dan UMKM.

Selain itu, ada juga kegiatan Ajang Kreasi Masakan Laut oleh siswa-siswi SMKN 3 Tarakan, penyerahan sembako gratis serta mengadakan Lomba Mancing Ikan.

Dalam kegiatan lomba memancing ikan, Gubernur Kaltara bahkan ikut membaur bersama ratusan warga di sepanjang kolam pemancingan yang terletak pas di belakang area SMKN 3 Tarakan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal berhasil mendapatkan ikan dengan berat mencapai 1 kilogram (kg) lebih. Bahkan, ikan milik orang nomor satu di Kaltara itu menjadi ikan terbesar dari peserta lainnya.

Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, Gubernur mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, hal-hal seperti inilah yang perlu mendapat apresiasi, karena rangkaian kegiatan-kegiatan tersebut dapat memberikan keceriaan dan kegembiraan kepada semua masyarakat.

“Ini bukti bahwa masyarakat mempunyai rasa memiliki dan kecintaan yang tinggi terhadap keberadaan Provinsi Kaltara. Saya sangat bangga, dan saya turut mengajak kepada kita semua mari terus semangat dan bersinergi membangun Kaltara,” kata Gubernur.

Di lokasi yang sama, Gubernur juga turut membuka kegiatan ‘Pasar Murah’ yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Kaltara.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Kaltara, Bastian Lubis, unsur Forkopimda Kaltara, Kapolsek Tarakan Utara, Ketua Forsija Kaltara, Drs. Bambang Harijadi, Camat Tarakan Utara Badaruddin Ishak, serta Kepala Sekolah SMKN 3 Tarakan Syahrani. (dkisp)