Wujudkan Smart City, PDAM Tarakan Raih Juara Satu Transformasi Digital Pelayanan

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam Tarakan berhasil menyabet Juara ke-Satu dalam Transformasi Digital Pelayanan, Produksi dan Distribusi PDAM kategori menengah se-Indonesia.

Juara ini, kembali membawa harum nama Bumi Paguntaka di kancah Nasional dalam acara Indonesia Water Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) di Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses penilaian yang panjang. Kita mendapatkan Juara 1 di acara bergengsi ini”, jelas Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan Iwan Setiawan, dikonfirmasi media (05/10/2022).

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diberikan Menteri PUPR Republik Indonesia Basuki Hadimulyono kepada Walikota Tarakan yang diwakili oleh Plh Kabag Perekonomian Pemkot Tarakan Haryanto.

Iwan menambahkan, 2 tahun membangun sistem digital pelayanan, produksi dan distribusi dibawah arahan Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes , PDAM Tarakan mampu mensejajarkan dirinya dengan PDAM milik daerah yang sudah memiliki nama besar di Indonesia.

“Ini tak terlepas dari manajemen yang baik, kerja keras dan kerja cerdas dukungan pak Walikota Tarakan mengawal perbaikan dan pengembangan PDAM sehingga terus membaik”, ungkapnya.

Ajang bergengsi Indonesia Water Forum 2022 juga dihadiri oleh negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Filipina dan Australia, sebagai persiapan World Water Forum 2024 di Bali yang akan dihadiri oleh 28 kepala negara. (*)