Gubernur Ikuti Rangkaian Agenda APEKSI di Bontang

0

KALTARAONE.COM, BONTANG – Hari pertama semenjak tiba di Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum, mengikuti rangkaian Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Raker Komisariat Wilayah APEKSI Regional Kalimantan, yang diselenggarakan terhitung sejak 31 Mei hingga 3 Juni resmi digelar di Kota Taman itu. Sebagai tuan rumah, serangkaian kegiatan pun dilakukan pada hari pertama guna menyambut para tamu APEKSI yang datang.

Gubernur mengikuti bersepeda atau gowes bersama tamu undangan yang hadir Grand Equator Hotel, Rabu (1/6/2022). Rute yang dituju adalah Rumah Adat Guntung.

Sesampainya di kawasan Rumah Adat Guntung, Gubernur disambut dengan tarian kesenian dan tepung tawar khas suku Kutai. Gubernur berbaur dengan ikut menari ditengah-tengah penari.

Lalu dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan replika Rumah Adat Kutai dan dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai rangkaian rutin setiap agenda APEKSI.

Tak sampai disitu, Gubernur pun mencicipi panganan khas Bontang, serta menjajal permainan tradisional seperti panahan. Gubernur menunjukan kebolehannya membidik sasaran dan menembakan anak panahnya.

Raker APEKSI sendiri dijadwalkan akan digelar pada Kamis (2/6/2022), dan dilaksanakan di Ballroom Hotel Equator Bontang. (dkisp)