INSTEKMU Tarakan Diharapkan Beri Kemajuan Pendidikan Kaltara

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menghadiri pelantikan Rektor Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah (INSTEKMU) Sabar Santusodi Hotel Lotus Panaya, Senin (30/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sekprov Suriansyah menunjukan rasa syukur atas berdirinya INSTEKMU yang telah diresmikan pada Sabtu (12/3/2022) lalu. “Semoga kehadiran INSTEKMU Tarakan dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kaltara,” ujarnya.

Sekprov juga menegaskan bahwa Pemprov Kaltara akan mendorong kebijakan yang mendukung dunia pendidikan. Dengan kata lain, keseriusan pemerintah terhadap dunia pendidikan ini dapat melahirkan milenial yang siap untuk ikut bergerak muwujudkan Kaltara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera.

Seperti program wajib belajar 16 tahun merupakan bentuk perhatian lebih terhadap dunia pendidikan. Untuk menunjang sumber daya manusia berkualitas yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara. “Selamat bertugas kepada Rektor INSTEKMU Tarakan, sukses dan maju terus,” jelas Sekprov.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kaltara bersama Bank Muamalat ini juga dihadiri oleh Kooridnator Kopertis Wilayah XI Kalimantan serta Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.(dkisp)