Wagub Ingatkan Soal Kedisiplinan

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menggelar apel pagi di Lapangan Agatis, Senin (30/5/2022). Apel dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Dr. Yansen TP, M.Si. Dalam kesempatan tersebut Wagub menyampaikan amanat terkait kedisiplinan seluruh ASN.

Dalam arahannya, Wagub mengingatkan bahwa kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas tergantung bagaimana disiplinya seseorang dalam melaksanakan tanggung jawabnya, salah satunya yaitu apel pagi.

Wagub menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai seorang ASN yaitu membentuk integritas dan kerja sama yang baik. “Nilai kompetensi yang harus dimiliki bagi seorang ASN yaitu integritas diri yang bermakna sebagai kejujuran, karena yang lebih paham pada diri kita yaitu diri kita sendiri,” ungkapnya.

Karena itu, Wagub berharap seorang ASN untuk tidak melakukan pekerjaan secara normatif atau apa adanya. “Kita harus pahami bahwa ada tanggung jawab yang diemban kepada diri kita, ada harapan dari masyarakat pada kita, bahkan harapan negara pada kita dan itu mungkin hanya akan dijawab oleh integritas kejujuran kita,” katanya.

Amanat selanjutnya, wagub berharap kerja sama seluruh ASN untuk terus ditingkatkan sebagai bentuk untuk mencapai pembangunan. “Untuk itu, saya harapkan pada kita semua, integritas yang baik, kerja sama yang baik, bangun komunikasi yang baik, adaptif dalam tugas pekerjaan, kemudian orientasi pada hasil, saya yakin kaltara akan berpacu lebih cepat daerah lain,” tuntasnya. (dkisp)