Gubernur Buka Turnamen Basket Antar Klub Pertama se-Kaltara

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Sejak bergulir beberapa hari lalu, Turnamen Basketball antar Klub se-Kaltara sukses menyedot atensi pecinta olahraga bola basket ibukota Kaltara yang bergulir di Dome Sport Centre (DSC) Bulungan.

Salah satunya, Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH M.Hum yang hadir langsung sekaligus membuka secara resmi turnamen basketball pertama tersebut.

“Ini merupakan suatu sejarah, dapat dicatat dibuku catatan sejarah Kaltara karena baru tahun ini turnamen Basketball di Kaltara sejak berdirinya Kaltara tahun 2012,” kata Gubernur Zainal dalam sambutannya, Selasa (24/5/2022) petang.

Gubernur menyambut sangat baik turnamen tersebut karena selain menjadi wadah untuk menambah jam terbang pemain, juga menjadi ajang mencari bibit atlit bola basket unggulan Kaltara.

“Kita bisa bayangkan bagaimana kita mencari bibit-bibit olahraga khususnya atlit olahraga basketball yang kita memiliki banyak potensi itu,” ujarnya.

“Tetapi karena tidak pernahnya dibuat turnamen pertandingan antar klub misalnya se kabupaten atau se-provinsi, sehingga bakat-bakat anak-anak muda kita ini tidak terpantau,” sambungnya.

Menurut Gubernur perkembangan dunia olahraga di Provinsi Kaltara dapat maju, tidak terlepas berkat dukungan dari seluruh pihak yang peduli pada dunia olahraga, khususnyq olahraga basket.

“Saya berharap para atlet bola basket terus semangat dalam meraih prestasi. Untuk itu, turnamen seperti ini harus terus kita selenggarakan,” imbuhnya.

Turnamen yang terselenggara atas kerjasama Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Provinsi Kaltara dan PERBASI Kabupaten Bulungan yang dimulai 22 hingga 29 Mei 2022 mendatang ini diramaikan sekitar 16 tim putra dan 4 tim putri se-Kaltara. (Dkisp)