Hari Kartini, Momentum Menuju Kesetaraan

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Momentum peringatan Hari Kartini ke-144 menjadi momentum menuju kesetaraan hak dan kesempatan untuk perempuan dan laki-laki. Demikian disampaikan Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum pada Puncak Acara Kartini 2022 di Ruang Serbaguna Gedung Gadis Tanjung Selor, Kamis (21/4/2022).

Agenda tersebut juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di bidang Pendidikan, Sosial Budaya, Kesehatan, Pertanian dan Lingkungan Hidup Kab/Kota di seluruh Indonesia oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

“Peringatan Hari Kartini pada hari ini saya harapkan dapat mendorong seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” ujar Gubernur.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, diwakili Ibu Ainun Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, kepala perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltara, Bupati Dan Walikota Se-Kalimantan Utara.

Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara Ibu Hj. Rachmawati Zainal, S.H. dan Para perempuan hebat penerima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dari Kab/Kota di Provinsi Kalimantan Utara serta tamu undangan lainnya.

Gubernur dalam sambutannya berharap melalui peringatan Hari Kartini dapat menginspirasi perempuan untuk terus mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreativitas tanpa batas untuk membangun negeri dengan tetap tidak mengurangi peran wanita dalam keluarganya.

“Semoga para perempuan yang ada di Kalimantan Utara bisa menjadi wanita yang Hebat, Kreatif, Inspiratif, dan Memotivasi untuk lingkungan sekitar dan keluarga,” tutupnya. (dkisp)