Harapkan Muncul Generasi Qurani

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang S.H. M.hum bersama jajaran Forkopimda peringati malam Nuzulul Quran dengan mengaji bersama di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, Kamis (21/4/2022).

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Kaltara Rachmawati Zainal Paliwang, Ketua Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltara Ustadz Abdul Djalil Fatah, Ketua Baznas Kaltara Abdurrachman Thalib, Kepala Kanwil Kemenag Kaltara Saifi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Gubernur berharap, digelarnya peringatan Nuzulul Quran ini dapat menjadikan umat muslim di Kaltara gemar membaca Alquran. Dengan begitu, dapat menciptakan generasi yang islami yang mencintai Alquran. Di samping itu, Gubernur juga menyerahkan langsung bantuan keuangan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltara dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltara.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semakin cinta dengan Alquran, sehingga hidup kita menjadi terarah dan mendapatkan syafaat dari kitab suci Alquran,” kata Gubernur.

Malam peringatan turunnya kitab suci Alquran tersebut terasa khidmat dengan pembacaan kalam ilahi dan tausiah yang diisi oleh Ustadz Ambo Intang.

Dalam tausiyahnya Ustadz Ambo Intang menyampaikan arti dari malam Nuzulul Qur’an yang sesuai dengan kondisi saat ini adalah memperbaiki pola pikir dalam beragama.

“Ketika Allah tidak mengabulkan apa yang engkau minta berarti Allah masih melindungimu, tetapi kalau Allah berikan amanah kepadamu berarti Allah menginginkan enkau bertanggung jawab dan amanah di dalam pekerjaanmu, mangkanya kita harus selalu berbaik sangka kepada Allah,” ungkap Ustadz Ambo Intang. (dkisp)