Pemprov Arahkan Lulusan SMA agar Ikut Sekolah Kedinasan

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Jelang penutupan pandaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Tahun 2022, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) melalui Kementerian Perhubungan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan sosialisasi bersama SMA di Kabupaten Bulungan.

Kepala Dishub Kaltara, Ahmad Hairani meminta agar para peserta dapat menjadikan sosialisasi ini sebagai kesempatan untuk meniti karir. “Adik-adik pikirkan sekarang setelah lulus mau kerja atau kuliah? Ini bisa jadi salah satu peluang dan kesempatan kalian untuk menjadi sukses,” ujarnya dalam acara yang berlangsung di Hotel Luminor, Selasa (19/4/2022).

Direktur PKTJ Siti Maimunah menjelaskan bahwa usai menempuh pendidikan selama empat tahun, para pelajar dapat menjadi seorang pegawai di Kementerian Perhubungan mau pun pemerintah daerah.

Selain itu, pendaftaran dapat dilakukan secara daring pada situs www.sipencetar.dephub.go.id sebelum 30 April 2022 mendatang. “Kami membuka kuota sebanyak untuk 3.350 orang, 2.506 orang untuk Kementerian, 744 di pemda, dan 100 lagi untuk kuota khusus pendaftar dari Papua,” ungkap Siti.

Ia mengungkapkan bahwa melalui PKTJ, para pelajar dapat menjadi tenaga ahli berkompetensi dalam mengatasi perkembangan transportasi digital yang mulai marak di Provinsi Kaltara. (dkisp)