Banyak Masyarakat Beri Bantuan, Perbaikan Jalan Secara Swadaya Kembali Berlanjut

0
Perbaikan jalan berlubang oleh masyarakat : Foto kaltaraone

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan, kelompok masyarakat kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan, menunaikan janjinya. Mereka kembali melakukan perbaikan jalan berlobang secara swadaya. Lokasi masih di sepanjang jalan Aki Balak di Kecamatan Tarakan Utara, yang menjadi rute jalan utama masyarakat beraktivitas.

Walaupun sempat tertunda karena hujan yang cukup deras, tidak mengurangi semangat. Sembari menunggu hujan reda, mereka berteduh di bawah pohon.

Jalanan yang rusak di Jl. Aki Balak

Irawansyah, S.E koordinator kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah aksi lanjutan minggu lalu dari rencana yang akan dilaksanakan selama 3 pekan.

“Tadi sebelum hujan kami sempat ngecor jalanan di tanjakan gunung tembak, karena hujan kita berhenti dulu. Khawatir klo dipaksakan, semen campuran akan tergerus air hujan. Mubazir kan, ” ujarnya

Pasca hujan deras aksi tetap berlanjut

Lanjut Irawan, dana yang terkumpul pasca pelaksanaan minggu pertama, banyak masyarakat yang ikut membantu. Ada yang menemuinya langsung ataupun melalui kontak telepon.

Irawan berpesan, bagi
warga yang melintas agar berhati-hati dan bersabar. Karena ada beberapa titik yang baru di cor sudah dilintasi kendaraan. Karena kalo jalan mulus semua akan merasa nyaman.

Marka jalan melindungi jalanan yang di semen

“Allhamdulilah banyak masyarakat membantu dana bantuan, kami targetkan sampai 3 pekan ke depan akan terus dilakukan. Semua untuk kepentingan dan kenyamanan masyarakat menjelang lebaran nanti,” terang Irawan kepada kaltaraone.com dilokasi kegiatan, Rabu (20/04/22).

Senada dengan Irawan, Kristianto koordinator anggaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam hal dana, semoga dicatat sebagai amal ibadah.

Kristianto koordinator kegiatan: Foto kaltaraone

Dengan jumlah dana terkumpul yang telah di pergunakan pada pelaksanaan pertama dan kedua, pihaknya masih membuka masyarakat yang ingin membantu, dengan menghubungi nomor telepon Irawansyah 0811533222 atau Kristianto 085246122284.

“kami mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan di bulan Suci Ramadan ini, berbagi bisa dalam kegiatan apa saja, asal bermanfaat bagi orang banyak. Salah satunya, aksi perbaikan jalan yang kami lakukan. Anggaplah sedekah guna membantu sesama, Insya Allah berkah,” pungkanya. (Joe)