Percasi Diminta Lakukan Pembenahan

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Sempat vakum, kini Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali bangkit. Hal ini terlihat dari kehadiran Utut Adianto selaku Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Percasi dalam pelantikan pengurus baru Percasi Kaltara di Swiss Belhotel, Tarakan, Sabtu (16/4/2022).

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang juga dalam pelantikan pengurus Percasi Kaltara.

“Selamat atas dilantiknya pengurus Percasi Kaltara, saya yakin Ibu Norhayati bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin dengan berbagai upaya dan inovasinya bersama para pengurus Percasi Kaltara lainnya,” ujar orang nomor satu di Kaltara ini.

Mengingat gemilang prestasi Kaltara melalui cabang olahraga (cabor) catur, Gubernur optimis bahwa melalui pembenahan dan keseriusan maka atlet emas Kaltara dapat dilahirkan kembali. Oleh karena itu, mewakili Pemerintah Provinsi Kaltara ia mendukung penuh kembalinya pengurus Percasi Kaltara.

“Tidak ada yang mustahil kalau kita sungguh-sungguh, Pemerintah Provinsi Kaltara akan memberi dukungan penuh untuk melahirkan atlet hebat yang berprestasi,” terang Gubernur.

Selain itu, dalam sambutannya usai melantik pengurus, Utut Adianto mengaku bahwa dirinya sedang memberikan perhatian lebih terhadap Percasi Kaltara. Tidak berbeda dengan Gubernur, Utut meyakini bahwa kejayaan catur Kaltara akan bangkit dari ketekunan dan kedisiplinan para atlet dan pelatih.

Menurutnya, keuangan bukan bukan menjadi satu-satunya hal utama dalam dunia catur. Perpaduan antara semangat dan etos kerja serta kedisiplinan dalam mengasah serta mengevaluasi kemampuan merupaka kunci dari altet besar.

“Selamat atas dilantiknya pengurus Percasi Kaltara, saya harap semua pengurus dapat mengupayakan kemajuan catur di Kaltara,” tutupnya. (dkisp)