Gubernur : Perlihatkan dan Tunjukan Sportifitas Tim

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak 26 tim futsal Bulungan mengikuti kompetisi liga futsal yang memperebutkan hadiah yang berjumlah Rp 25 juta. Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum membuka secara resmi kompetisi Liga Futsal Ramadan 2022 Bulungan di Lapangan Rajawali Futsal,Tanjung Selor, Ahad (17/4/2022).

Dikatakannya, Kompetisi Liga Futsal Ramadan 2022 Bulungan merupakan ajang silaturahmi antar sesama pecinta futsal seKaltara khusunya yang ada Kabupaten Bulungan.

Ia menyebutkan, dengan digelarnya sejumlah turnamen maka akan lebih banyak menumbuhkan bakat- bakat hebat atlet futsal di Kaltara. “Nantinya akan dibentuk tim, semoga olahraga futsal dapat membawa harum nama Kaltara ke depan,”katanya.

Tidak hanya olahraga futsal, namun seluruh yang lainnya juga. Kaltara akan ikut berpartisipasi pada kegiatan Pekan Olahraga Nasioanal (PON) yang akan dilaksanakan di dua provinsi sekaligus, yakni Aceh dan Sumatera Utara mendatang.

“Insyaallah kita akan meningkatkan perolehan prestasi Kaltara dengan memulai pembinaaan-pembinaan sejak dini,”jelasnya.

Karena itu, Gubernur mengingatkan agar peserta tetap menjaga keselamatan dan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan.

“Perlihatkan dan tunjukan sportivitas tim,”jelasnya.

Secara simbolis Gubernur melesatkan tendangan bola kehormatan ke arah gawang. Sorak sorai dan tepuk tangan meriah penonton kepada orang nomor satu di Kaltara ini, hal tersebut menandakan dimulainya pertandingan pada kompetisi liga tersebut.

Pada kesempatan ini Gubernur Kaltara juga melakukan penyerahan bantuan berupa bantuan bola futsal kepada seluruh tim futsal yang berlaga.

Liga Futsal Ramadan 2022 Bulungan ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 27 April 2022. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bulungan, Kepal Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara, Ketua Koni Provinsi Kaltara, Wakil Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Kaltara, Ketua Koni Kabupaten Bulungan. (dkisp)