Rangkaian HKG Ke-50 PKK Bersama DWP Kaltara Gelar Pasar Murah

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Dalam rangkaian memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 dan menyambut bulan Ramadhan 1443 H, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar pasar murah untuk masyarakat yang langsung dipimpin oleh Ketua TP-PKK sekaligus Pembina DWP Kaltara Hj. Rachmawati Zainal, S.H. di Tanjung Palas Timur, Ahad (10/4/2022).

“Ini adalah wujud gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, Bebagi Untuk Sesama yang berfokus kepada keluarga, masyarakat dan sesama anak bangsa ini temanya, sehingga kami memilih pasar murah agar sesuai dengan tema HGK yang ke-50 serta menjalankan secara nyata 10 program PKK yang langsung menyentuh masyarakat,” ungkap Ince Nelia Iskandar, Sekertaris Umum PKK Kaltara.

Dirinya mengungkapkan kegiatan pasar murah dari Pokja III yang membidangi Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Keluarga ini diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan namun tetap terbuka bagi masyarakat umum untuk ikut berbelanja.

“Jadi dalam program PKK Pokja III sudah kita jalankan melalui pasar murah ini. Kita memudahka n masyarakat untuk mendapatkan sembako murah untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan masyarakat umum,” tambahnya.

Adapun sembako yang tersedia pada pasar murah kali ini adalah minyak goreng, gula, telur, bawang merah dan putih yang seluruhnya dijual dibawah harga pasaran. Berbagai program sosial seperti bantuan kepada masyarakat, pasar murah, gelar produk karya dan pangan lokal serta memberikan penghargaan bagi kader-kader berprestasi terus dilakukan oleh TP-PKK Kaltara untuk seluruh masyarakat Kaltara.

“Bukan hanya Tanah Kuning saja ya, kita lakukan untuk seluruh masyarakat Kaltara namun untuk pasar murah yang pertama ini kita lakukan di sini selanjutnya di tempat lainnya sesuai arahan Ketua TP-PKK Kaltara,” tuntas Ince. (Chai/DKISPKaltara)