Cara Merawat Wajah Dengan Benar

0
Ilustrasi – Foto : Pexels.com

KALTARAONE.COM – Wajah adalah salah satu bagian dari tubuh Anda yang hampir selalu terkena semua elemen, mulai dari dari angin pada musim dingin dan juga panasnya saat hari-hari di musim panas, sehingga sangat penting untuk memperlakukannya dengan lembut. Anda tidak hanya ingin sekedar untuk melindungi wajah Anda saja, tetapi ingin memilikinya dengan tampilan yang terbaik. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk merawat wajah Anda.

Cuci wajah Anda setiap malam
Cuaca, keringat, kotoran dan makeup merupakan faktor pengotor kulit Anda sepanjang hari, dan jika wajah Anda tidak dibersihkan setiap malam, maka dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, bintik hitam dan kulit kusam. Buatlah rutinitas untuk mencuci wajah Anda setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kulit bersih dan segar. Gunakan pembersih ringan yang sesuai untuk jenis kulit Anda serta toner dan pelembab. Membasuh kotoran dan sel kulit mati akan membantu membuat wajah Anda terlihat segar.

Membersihkan dari sel kulit mati
Mencuci kulit wajah adalah suatu keharusan agar wajah tetap bersih, tetapi menggunakan pembersih sel mati atau scrub akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda halus, bercahaya dan segar. Ada banyak pilihan produk untuk mengelupasi sel kulit mati. Gunakan saja pembersih yang mengandung alpha hydroxy acid, mencoba memakai pembersih face scrub atau gunakan sikat wajah yang lembut saat Anda membersihkannya. Pastikan untuk melembabkan kulit setelah pengelupasan kulit.

Menghilangkan rambut wajah
Rambut wajah dapat menjadi masalah bagi wanita dengan timbulnya warna gelap, tapi untungnya ada cara yang aman dan mudah untuk menghilangkannya dengan mudah di rumah untuk menjaga kulit Anda tetap halus dan bebas rambut. Cobalah produk penghilang rambut untuk menghilangkan rambut wajah dengan aman.

Kenakan makeup yang ringan 
Make up tebal, berat, berminyak, dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai jenis masalah pada kulit. Sebaliknya, pilih makeup dengan bahan sesedikit mungkin atau penggunaan produk mineral make up yang akan membiarkan kulit Anda bernapas. Produk semacam ini juga lebih mudah untuk membersihkannya. Kulit Anda akan lebih baik dengan jerawat yang lebih sedikit dan terlihat lebih segar.

Selalu melindungi kulit Anda
Melindungi wajah Anda dari sinar matahari dan berbagai unsur-unsur udara pada bebas adalah cara optimal untuk mencegah penuaan dan kerusakan pada kulit Anda. Pilihlah pelembab yang mengandung SPF minimal 15 atau lebih, dan juga pilihlah foundation yang melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Jika Anda tidak pakai makeup, pakai tabir surya SPF 30 atau lebih tinggi  pada wajah Anda setiap saat, bahkan di musim dingin sekali pun. Kulit Anda akan terlihat lebih halus dan lebih muda jika Anda merawat dengan benar setiap hari.

Itulah 5 cara merawat wajah dengan benar untuk kepentingan kesehatan wajah Anda kini dan nanti.