5 Tips Awet Muda Terbaik untuk Wanita Berusia 30-an

Tips Awet Muda

KALTARAONE.COM – Siapa sih wanita yang tak ingin terlihat cantik  dan tetap awet muda? Tak dapat dipungkiri semakin bertambahnya usia, kecantikan fisik akan semakin menurun. Memasuki usia 30 tahun ke atas, biasanya wanita mulai menyadari adanya kerutan  dan semakin banyak timbul flek hitam di wajah. Hei, kata siapa anda sudah tua? Dengan tips awet muda dari saya, 30 tahun bisa juga kok menjadi awal kecantikan anda kalau anda mau merawat wajah. Make up yang sesuai juga akan membuat anda terlihat awet muda lho. Tidak percaya? Buktikan sendiri tipsawet muda di usia 30-an berikutini versi Kaltaraone :

Pakai Sabun Pembersih

Tips awet muda yang pertama dari Kaltaraone adalah pakai sabun pembersih. Memakai sabun pembersih merupakan perawatan rutin yang wajib dijalani untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu. Apalagi bagi anda yang sudah berusia 30 tahun, pakailah pembersih wajah yang memiliki kandungan fungsi eksfoliator yang akan membuat kulit anda terbebas dari sel kulit mati yang menumpuk. Sel kulit yang baru akan menggantikan sel kulit yang lama sehingga wajah anda akan lebih cerah dan terlihat awet muda.

 

Gunakan BB Cream BerSPF

Tips awet muda di usia 30-an yang kedua adalah menggunakan BB Cream berSPF. Melindungi kulit dari sinar matahari yang mengandung sinar Ultraviolet sangatlah penting karena sinar UV tersebut bisa menimbulkan flek hitam di wajah dan memicu tanda-tanda penuaan lainnya. Jika anda sosok wanita sibuk yang harus berada di alam terbuka terutama pada siang hari, anda harus menjaga kulit anda dengan menggunakan tabir surya. Penggunaan BB Cream berSPF merupakan cara praktis sehingga anda tidak perlu menumpuk make up dengan serangkaian bahan perawatan wajah. Kandungan SPF yang ada pada BB Cream akan melindungi anda dari sinar matahari sehingga akan nampak awet muda.

 

Pakai Produk Retinol

Tips awet muda yang berikutnya dari blog ini adalah memakai produk retinol. Produk dengan kandungan retinol dapat mengurangi keriput di wajah dan menjaga keremajaan kulit. Selain itu, retinol juga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah anda. Gunakan krim malam dengan kandungan retinol secara rutin untuk membuat anda nampak lebih muda.

 

Gunakan Krim Pencerah

Cantik memang tak harus putih, tapi kulit kusam sama sekali tidak bagus. Kalau pun anda lebih suka dengan kulit sawo matang yang sudah menjadi ciri khas dari wanita indonesia, tetap saja anda harus merawat kulit tersebut agar terbebas dari warna kusam.  Gunakan produk krim pencerah yang sudah banyak beredar saat ini untuk membuat wajah anda menjadi lebih merona. Usia boleh bertambah, tapi kulit tetap harus cerah ya. Itulah tips awet muda keempat dari blog Kaltaraone.

 

Konsumsi Suplemen Kulit

Dan tips awet muda yang terakhir adalah mengkonsumsi suplemen kulit. Cantik tak  hanya dari luar, tapi juga dari dalam tubuh. Di samping selalu merawat dan menjaga kebersihan wajah, anda juga harus mengkonsumsi vitamin yang akan membuat kulit anda lebih sehat. Suplemen dengan Vitamin C dan E akan membuat kulit anda lebih putih cerah dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Jaga juga pola makan anda dan hindari mengkonsumsi makanan yang akan menjadi masalah di kulit seperti jenis makanan yang mengandung lemak dan berpengawet.

Itulah beberapa tips untuk tetap awet muda di usia 30-an. Selain dari tips diatas, ada satu lagi yang penting yaitu pola pikir anda. Jaga pikiran anda untuk tetap rileks dan buang jauh-jauh anggapan kalau anda sudah tua. Ingat ya, anda masih sekitar 30 tahun dan itu masih jauh dari kata tua. Selama anda mau merawat tubuh dan wajah, maka kecantikan anda masih akan tetap terpancar. Jadi tunggu apa lagi, yuk terapkan tips awet muda diatas dengan baik dan rutin. (adi)