32.7 C
Tarakan
Selasa, Juli 27, 2021

Asprov PSSI Bakal Gelar Dua Kejuaraan Sambut HUT Kaltara

TARAKAN – Ajang Piala Gubernur Kaltara dan Piala Ketua DPRD Kaltara bakal digelar tahun ini. Rencananya, Asosisasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kaltara akan menggelar dua kejuaraan tersebut pada Oktober mendatang.

“Jadi kita laksanakan bersamaan dengan peringatan HUT Kaltara,” tegas Sekretaris Asprov PSSI Kaltara, Ibnu Daud Muhammad Guntur, Jumat (28/5).

Saat ini pihaknya masih dalam proses entry by name bagi klub yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Targetnya, akan ada delapan grup yang mengisi format pertandingan Gubernur Kaltara Putra U-20.

“Kita memberikan kesemoatan bagi kabupaten/kota yang siap menjadi tuan rumah. Lagi dikomunikasikan juga dengan beberapa klub yang siap bertanding,” ungkapnya.

Selain itu, Asprov PSSI Kaltara juga memonitor kesiapan stadiun. Sementara Piala Ketua DPRD Kaltara Putri U-21. Kejuaraan putri ini disambut antusias dari berbagai klub sepak bola putri di Kaltara.

“Jadi kita berikan kesempatan bagi tim putri juga untuk dapat merasakan kompetisi pada tahun ini. Kita kemarin ikut Pra PON putri jadi kita melihat potensi putri cukup banyak. Terutama di Malinau,” bebernya.

Ibnu mengakui, dua kejuaraan merupakan kompetisi pertama di tahun 2021. Meski kompetisi ini direncanakan pada awal tahun yang telah mengalami kendala pelaksanaan karena pandemi Covid-19.

“Jadi karena Covid-19 kita menunda. Tapi saat ini juga di PSSI Pusat melakukan kongres untuk program kedepannya. Dari PSSI Pusat juga tahun lalu menghentikan kompetisi,” imbuhnya.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles