Yunus Nusi Resmi Ditetapkan sebagai Sekjen PSSI

Kaltaraone.com — Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi resmi ditetapkan sebagai Sekjen PSSI mulai Selasa (25/5). Kepastian ini usai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Rapat yang digelar melalui sarana konferensi video ini dilakukan selama satu setengah jam mulai pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB dan dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI

“Keputusan rapat Exco hari ini menetapkan pak Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI secara definitif dan beliau juga langsung mengundurkan diri sebagai anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov PSSI Kaltim,” kata Iriawan –seperti dilansir laman pssi.org.

“Kami melihat Pak Yunus Nusi orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI saat ini. Selama menjadi Plt Sekjen satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini,” jelas Iwan Bule –sapaan akrab Ketua Umum PSSI.

Iriawan menambahkan, dirinya tadi memberikan info kepada seluruh Exco PSSI terkait hasil pertemuan PSSI dengan Menpora, Polri dan BNPB kemarin yang membahas izin dan kick off kompetisi Liga 1 dan 2 2021-2022. PSSI pun berharap kick off Liga 1 dapat dimulai awal Juli mendatang dan disusul Liga 2 pada dua pekan selanjutnya.

“Kami juga menetapkan Hotel Raffles Jakarta sebagai lokasi Kongres PSSI tanggal 29 Mei mendatang. Agenda pada Kongres nanti sudah disetujui rapat Exco tadi seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota dan lain-lain,” tambahnya.

Sumber : Sek_PSSI