24 C
Tarakan
Senin, April 12, 2021

Lolos Audisi, Sofyan Target Top 10

TARAKAN, kaltaraone.com – Berniat ingin membanggakan dan mengangkat derajat orangtua, kini impian Sofyan akan menjadi kenyataan. Mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 pada 29 Desember lalu, kini Sofyan berhasil meraih Duta LIDA 2021 perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara). Tak hanya Sofyan, Amanda (wanita asal Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan) turut menjadi Duta LIDA 2021 perwakilan Kaltara.

Perasaan bangga ia pancarkan saat pihak Indosiar menggelar sesi media tour LIDA 2021 melalui siaran virtual, Senin (8/3/2021). Berkat kerja keras dan semangat, lolos hingga Top 70 terbayarkan. Meski Sofyan sudah mengikuti audisi sudah bertahun-tahun lalu.

“Sudah lama saya ikut audisi dangdut akademi, tapi selalu gagal. Tapi berkat kerja keras, alhamdulillah saya bisa jadi Duta LIDA 2021 perwakilan Kaltara,” ujarnya haru.

Pria yang kini berumur 22 tahun ini juga mengakui, akan membahagiakan dan mengangkat derajat orangtuanya. Lewat impian itu juga, ia berniat akan memberikan rumah dan memberangkatkan haji kepada kedua orangtuanya.

“Masuk di dunia entertainment nanti pastinya saya akan selalu berusaha untuk berkarya. Agar bisa membahagiakan seluruh pecinta musik yang ada di Indonesia,” harapnya.

Dengan melewati berbagai pengalaman audisi dan latihan bernyanyi, pria yang berprofesi sebagai karyawan di Inul Vizta Tarakan ini optimis untuk bertanding dalam ajang dangdut terbesar di Indonesia. Bahkan Sofyan sempat beberapa kali menjuarai perlombaan menyanyikan lagu dangdut di Kaltara.

Dihadapan para juri yakni Bunda Inul Daratista, Teteh Lesti dan Mami Dewi Persik, Sofyan menargetkan lolos dalam top 10.

Sofyan yang gemar menyanyi sejak umur lima tahun, sudah menyukai genre dangdut sejak lama. Bahkan pemenang Dangdut Academy 2014, Lesti Andryani tak luput dari pandangan Sofyan dalam meniti karir hingga saat ini.

“Kalau untuk persiapan yang pastinya jaga kesehatan setiap hari minum vitamin. Pastinya juga latihan perbanyak mendengar lagu juga. Yang pasti tetap selalu mau belajar tetap dan berusaha supaya bisa menampilkan yang terbaik sehingga bisa menjadi juara,” ungkapnya.

“Ya kalau ngga jadi juara ngga apa-apa. Bisa berkarir lagi di lokal. Kalau rasa takut sama gugup pastinya ada. Soalnya ini ajang dangdut terbesar di Indonesia,” imbuhnya.

Pada audisi sebelumnya, para juri belum mengetahui bahwa Sofyan bekerja di tempat karaoke dari salah satu juri. Ketika hendak bernyanyi, Dewi Persik sedikit terganggu dengan jaket yang digunakan Sofyan. Lantas Sofyan membuka jaketnya, dan membuat semua juri terkejut.

Bahwa pakaian yang digunakan Sofyan adalah seragam karyawan Inul Vizta tempat karaoke milik Inul Daratista. Inul sendiri kaget dan spontan menepuk jidatnya karena tidak menyangka, ternyata Sofyan adalah karyawannya.

“Iya Inul Vizta Tarakan,” kata Sofyan sebelum menyanyikan lagu berjudul “Anak Yang Malang”.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles