24 C
Tarakan
Minggu, April 11, 2021

Jelang Kejurnas Kartini Cup 2021 PCI Kabupaten Bulungan Siap Kirimkan Atlet

Ardansyah, SE (Sekretaris PCI Kabupaten Bulungan)

TANJUNGSELOR, KALTARAONE.COM.- Pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cricket yang akan berlangsung di Jimbarang – Bali pada 4-11 April 2021, Pengurus Cabang Persatuan Crciket Indonesia (PCI) Kab. Bulungan siap menerjunkan atlet terbaiknya. Sekitar 2 sampai 3 atlet tengah disiapkan untuk bergabung dengan tim Crciket kaltara mengikuti ajang tersebut.

Sekretaris Pengcab PCI Kab. Bulungan, Ardansyah, SE membenarkan hal tersebut. Kata dia, 2 sampai 3 atlet Cricket yang akan disiapkan diantaranya adalah eks atlet Pra Pon (putri).

“Mereka semua para pemain di ajang Kejuaraan Pra PON beberapa waktu yang lalu. Kami akan kirim di kejurnas, agar kemampuan mereka semakin terasah dengan baik,” papar Ardan, Senin (8/3).

Disinggung soal target, pria yang berprofesi sebagai Kepala Seksi di salah satu OPD yag ada di Pemprov Kaltara itu menyampaikan, mereka tidak berani memasang target apapun. Pasalnya, Pengcab PCI Kabupaten Bulungan buta akan kekuatan lawan. “Ini kan kategorinya masih umum. Jadi peta kekuatannya belum terlihat. Semua daerah sama kuat dan memiliki peluang yang sama,” terangnya.

Lagi pula lanjutnya, tidak usah terlalu fokus pada raihan medali. “Yang penting menambah pengalaman bertanding atlet itu jadi prioritas utama,” ucapnya.

Dokumentasi Coaching Clinik Cricket di Stadion Datu Adil Tarakan

Senada dengan itu Sekretaris Umum PCI Kaltara, Riskiyato, SE pun sepakat dengan Sekretaris Pengcab PCI Kabupaten Bulungan. “Saat ini, medali itu tidak usah jadi patokan. Atlet disuruh bertanding dengan maksimal dan menambah jam terbang saja dulu,” kata Riski.

Bila target, kata Riski itu ada di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Utara yang Insya Allah akan berlangsung tahun depan. “Kan atlet-atlet Crciket ini kita siapkan untuk tampil di Porprov. Jadi targetnya di ajang tersebut,” pangkasnya. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles