Ini Beberapa Sektor yang Jadi Prioritas Udin Hianggio-Undunsyah

0
26
SILATURAHMI. Calon Gubernur Kaltara Udin Hianggio (dua dari kanan) saat mendengar keluhan dari warga Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan, Senin (19/10/2020).(ADV)

TANJUNG SELOR, kaltaraone.com – Kondisi jalan poros yang menghubungkan Tanjung Selor dengan beberapa desa seperti desa Wonomulyo Sajau Pura, Sajau Metun, Binai, Tanah Kuning, Mangkupadi hingga dusun Kampung Baru Kecamatan Tanjung Palas Timur sangat memprihatinkan. Hampir sebagian jalan poros mengalami kerusakan.

Yadi, pemilik warung 234 di desa Wonomulyo mengatakan rusaknya jalan semakin rawan kecelakaan. Terlebih ia setiap harinya melintas dijalan itu untuk berbelanja kebutuhan toko dan warungnya di pasar induk Tanjung Selor.

“Sangat tidak nyaman dengan kondisi jalan yang sebagian besar mengalami kerusakan ini,” ungkapnya saat menerima kunjungan calon gubernur (cagub) Kaltara nomor urut 1, Udin Hianggio yang berpasangan dengan Undunsyah (Cawagub), Senin (19/10/2020).

Sementara itu Dullah warga desa Mangkupadi mengungkapkan, selain persoalan jalan poros, pihaknya mengkritik bantuan pemerintah daerah kepada nelayan dinilai tidak tepat sasaran. Sehingga ia menilai bantuan tidak tepat sasaran dan menyebabkan pemborosan anggaran.

“Mudah-mudahan Udin Hianggio terpilih sebagai gubernur Kaltara pada pilkada 9 desember yang akan datang. Ia sangat peduli dan memiliki jiwa Sosial yang tinggi dengan masyarakat seperti yang sudah dialami warga mangkupadi, untuk menemuinya pun tidak sulit,” harapnya.

TAMBAH DUKUNGAN.Calon Gubernur Kaltara Udin Hianggio (tengah) saat bertemu dengan pendukungnya di Kabupaten Bulungan, Senin (19/10/2020).(ADV)

Sementara itu calon gubernur Kaltara Udin Hianggio menegaskan, jika terpilih ia bersama penerintah daerah setempat akan berikan perhatian khusus di wilayah Kecamatan Tanjung Palas Timur, bulungan.

“Perlu sinergi dengan pemda setempat, kita harus tinjau langsung kondisi jalan yang ada. Selama kunjungan di wilayah ini masyarakat selalu keluhkan soal infrastruktur jalan, perkebunan, pariwisata dan bantuan nelayan disektor perikanan. Keempat sektor ini sangat dibutuhkan warga untuk tingkatkan perekonomiannya,” tegas mantan Walikota Tarakan ini.

Ia menambahkan, percepatan pembangunan kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning -Mangkupadi yang berlokasi di pesisir laut Kecamatan Tanjung Palas Timur. “Program pemerintah pusat ini harus segera terwujub, semua sektor akan berkembang jika KIPI ini terealisasi,” pungkasnya.(ADV)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here