Ziarah Makam Pahlawan Harkitnas 2024, Sekprov: Kita Tunjukkan Nasionalisme di Perbatasan

ZIARAH MAKAM : Sekprov Kaltara, Dr H Suriansyah memimpin pelaksanaan ziarah makam dalam rangka Peringatan Harkitnas 2024 di Taman Makam Telabang Bangsa, Senin (20/5).

TANJUNG SELOR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara, Dr. H. Suriansyah, M.A.P., bersama seluruh jajaran Kepala Dinas dan Kepala Biro di lingkungan Pemprov Kaltara menyempatkan diri melaksanakan ziarah kubur usai mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024, bertempat di areal Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa, Senin (20/5).

“Jiwa kepahlawanan bisa menginspirasi pegawai dan ASN serta masyarakat Kaltara. Memang saat ini kita tidak sedang berperang mempertaruhkan nyawa kita, namun tetap saja dengan kemajuan peradaban saat ini kita menunjukkan jiwa kepahlawanan dan nasionalisme kita di mana kita harus mempertahankan dan mempersatukan bangsa ini,” kata Suriansyah.

Identitas bangsa menurutnya harus dikekalkan pada momentum Harkitnas dengan menumbuhkan kompetensi, pengetahuan, keterampilan serta sikap dan karakter agar terus mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Apalagi kita di perbatasan jadi jiwa nasionalisme kita harus tunjukkan, kita dari pemerintah daerah dari pengadaan barang dan jasa kita utamakan produk lokal dan daerah menjadi atensi kita bersama,” terangnya.

Hal tersebut agar roda perekonomian masyarakat bisa bertumbuh kembang serta memicu semangat masyarakat untuk terus berinovasi melahirkan berbagai produk-produk unggul, baik dan berkualitas.

Tampak menyertai Sekprov,Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan. Persandian Ilham Zain, S. os., M.PA., selaku Pengatur kegiatan rangkaian Harkitnas 2024, tampak hadir Asisten Bidang Administrasi Umum, Pollymaart Dijabat, SKM.,M.AP., Sekertaris Dewan (Sekwan) Kaltara, Mohammad Pandi SH.,M.AP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Edy Suharto,S.Sos.,M.T., Kepala Dinas Kesehatan H. Usman, SKM., M.Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Ir. Wahyuni Nuzband M.AP. Kepala Dinas Pariwisata, Njau Anau, Kepala. Biro Administrasi Pimpinan, Jaini,S.Hut, M.P., Kepala Biro Umum, Panji Agung.(dkisp)