Gerindra di Pilgub Kaltara Dukung Zainal Paliwang Atau Immanuel, Begini Tanggapan Ibnu Saud

TARAKAN – Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Utara Ibnu Saud Is menegaskan tidak ada kegaduhan ataupun perpecahan dalam tubuh internal Partai Gerindra Kalimantan Utara, terkait siapa yang akan di usung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara periode 2024-2029. Dirinya tetap patuh siapapun tokoh yang akan di usung dan berhasil meraih dukungan serta keputusan dari DPP Partai Gerindra.

Ini dikatakan Ibnu Saud Is saat sejumlah awak media melontarkan pertanyaan setelah dirinya menyerahkan berkas pencalonan penjaringan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan pada Sabtu sore, (27/04/2024) di Sekretariat DPD II Partai Golkar Tarakan.

Ibnu Saud mengatakan, terkait siapa dari kedua tokoh tersebut yang berhasil meraih dukungan dari DPP Partai Gerindra, dirinya tidak mengetahui secara pasti karena merupakan kewenangan dari DPP Partai Gerindra, secara garis Partai bahwa dirinya tetap satu komando dań patuh kepada Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Tidak ada kegaduhan di internal Gerindra, karena perintah partai sudah jelas bahwa kader akan dimajukan dalam kontestasi politik di seluruh daerah, termasuk juga di Kaltara dan empat kabupaten satu kota. Nah terkait pertanyaan tersebut jadi baik pak Zainal maupun pak Immanuel kan beliau sama-sama kader, dan kita tunggu saja nanti keputusan dari DPP saya tidak bisa berspekulasi terlalu jauh,” tutur Ibnu Saud.

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang merupakan kader Partai Gerindra dan telah menjadi Pembina DPD Gerindra Kaltara, sementara sekaligus Pembina DPD Partai Gerindra Kaltara Zainal A. Paliwang dan Immanuel Ebenezer Gerungan, S.Sos merupakan kader Gerindra sekaligus Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Prabowo Mania 08 yang secara dini mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden RI beberapa waktu lalu. (**)