Ratusan Relawan Mengantarkan Pendaftaran Brigjen Andi Sulaiman ke DPW PKB dan DPW PAN Kaltara

TARAKAN – Ratusan relawan yang tergabung dalam Sahabat Andi Sulaiman melakukan konvoi mengawal pendaftaran Brigjen Andi Sulaiman Ke DPW Partai Kebangkitan Bangsa Kalimantan Utara. Diawali dengan doa bersama dan yel yel mereka bergerak dari lokasi kumpul di warung makan Sambel Korek, Pamusian, Tarakan Tengah

Antusiasme relawan dan simpatisan terlihat saat konvoi sepanjang Jalan Teuku Umar hingga Kantor DPW PKB di Jalan Diponegoro menggunakan sepeda motor dan mobil. Mereka tiba tepat pukul 14.00 WITA pada Sabtu (27/4).

Rombongan relawan disambut langsung Ketua Tim Penjaringan Muhammad Samir-Ketua Desk Pilkada DPW PKB Kaltara, Ahmad Usman Ketua DPC PKB Kota Tarakan serta jajaran pengurus lainnya.

Ketua Tim Relawan Andi Suliman, Ilham Dani mengatakan, sejauh ini sejumlah parpol sudah didatangi dan membangun komunikasi dengan intens. Pengambilan berkas pendaftaran Brigjen Andi Sulaiman ke PKB sebagai bukti keseriusannya maju dalam pemilihan Gubernur Kaltara 2024.

Ilham Dani mengungkapkan bahwa yang sudah didatangi sampai saat ini di antaranya PKS, adalah yang pertama mendaftarkan pencalonan Andi Sulaiman.

“Sampai saat ini PKS, PDI Perjuangan, PAN, Golkar dan PKB. Ada enam yang sudah kami daftar, sementara ini fokus pada penjaringan pendaftaran dan pengembalian. Kami akan menyerahkan kembali hasil keputusan kepada partai,” katanya.

Saat ditanya soal antusias relawan dan simpatisan Andi Sulaiman yang semakin besar mendukung Sang Jenderal, Ilham Dani mengatakan, ini adalah kemauan tulus mereka.

“Hari ini ada sekitar 500 relawan yang ikut mangantar pendaftaran, antusiasme sangat tinggi mendukung Sulaiman,” jelasnya.

Setelah mengambil formulir di PKB, ratusan relawan Sahabat Andi Sulaiman langsung mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN). Ilham Dani menjelaskan, PAN menjadi partai ketiga yang telah dikembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur Kaltara.

“Kita sudah melakukan pengembalian formulir di Partai Amanat Nasional. Ini adalah partai yang ketiga kita sudah mengembalikan formulir. Sebelumnya pengembalian formulir di Partai Demokrat, Partai Golkar,” tutur Ilham Dani.

“Harapan kami dari Sahabat Sulaiman, kami mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional untuk dapat mengusung Brigjen Sulaiman menjadi calon Gubernur 2024,” tambahnya.

Pihaknya menghormati tahapan penjaringan yang dilakukan partai politik di daerah serta siap mengikuti tahapan yang berlaku dan terbuka kepada semua partai politik yang memiliki kursi untuk menjadi partai pengusung.

“Kalau ada nanti partai politik yang siap berkoalisi sebagai partai pengusung, kita welcome. Kita terbuka peluang untuk semua partai politik,” pungkasnya. (RD)