Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur, Relawan Sulaiman Optimis Didukung Partai Demokrat Kaltara 

TARAKAN – Relawan Sulaiman mendatangi sekretariat DPC Partai Demokrat untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Kaltara, Selasa (23/04) malam.

Relawan yang mengatasnamakan Sahabat Sulaiman ini mengembalikan formulir pendaftaran yang diambil dari Tim Penjaringan Demokrat, Senin 8 April 2024 lalu.

Tim Relawan Sahabat Sulaiman, Ilham Dani mengatakan, kedatangan mereka mengembalikan formulir mewakili Sulaiman yang berhalangan hadir karena sedang ada tugas kedinasan.

Ilham Dani menegaskan hal itu tidak menyurutkan semangat relawan untuk mengembalikan formulir. Dani pun optimis Partai Demokrat akan mendukung Sulaiman maju di Pilkada 2024.

“Kita dari relawan berupaya untuk melakukan konsolidasi dalam rangka pengembalian formulir. Artinya tanpa kehadiran beliau (Sulaiman), kami akan tetap semangat mengembalikan formulir,” beber Dani ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Di kesempatan ini, Dani juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat partai Demokrat. Dia juga meminta maaf atas ketidakhadiran Sulaiman dalam pengembalian formulir.

“Selanjutnya besok kami relawan akan bertolak ke Tanjung Selor untuk kembali mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Kaltara ke partai Golkar,” tambah Dani.

Sebelumnya, relawan Sahabat Sulaiman bersama sejumlah nelayan dan petambak datang ke Demokrat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Kaltara.

Kedatangan relawan merupakan inisiatif sendiri yang menginginkan Sulaiman maju sebagai Gubernur Kaltara pada kontestasi Pilkada 2024. Nelayan dan petambak, kata dia, memiliki harapan yang besar kepada Sulaiman untuk dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Demokrat, Muhammad Erwinsyah mengatakan malam ini merupakan hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran sesuai dengan arahan DPP.

“Data-data ini akan direkap dan dikirimkan ke pusat, setelah itu akan dilakukan survei untuk menemukan siapa figur yang akan diusung Partai Demokrat,” jelas Muhammad Erwinsyah. (*/Adv)