Alkindi Bilfaqih: Penunjukan PJ Walikota Tarakan Bukti Gubernur Berintegritas

Pelantikan Pejabat Walikota Tarakan pada tanggal 1 Maret 2024 di lantai 1 ruang serbaguna gedung gadis Pemprov Kaltara, Jumat (1/3) pagi. Foto : dkisp.

TARAKAN – Pejabat Walikota Tarakan Dr. Bustan, SE., M.Si., telah resmi di lantik oleh Gubernur Kalimantan Utara Dr. (H.C) Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum., pada tanggal 1 Maret 2024 di lantai 1 ruang serbaguna gedung gadis Pemprov Kaltara, Jumat (1/3) pagi.

Pelantikan berdasar Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.3.638 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara.

“Sikap tegas, cekatan, berani, berintegritas, giat dan cepat tanggap adalah karakter Dr. Bustan, PJ Walikota Tarakan. Selain kedisiplinan yang dimiliki, beliau juga merupakan sosok yang update dan melek technology, kita semua menyambut dengan riang gembira dan kerja-kerja Pemerintah yang transparan dan akuntabel”, beber Alkindi Bilfaqih tokoh pemuda Kaltara.

Alkindi menyebut, dalam kesehariannya Bang Bustan (panggilan akrabnya) senantiasa berkomunikasi kepada junior-juniornya, walau hanya sekedar mengajak ngopi dan berdiskusi lepas di ruang terbuka.

“Ya perilaku yang benar-benar sejuk dan solutif, Bang Bustan mempunyai gaya kepemimpinan mirip dengan Gubernur Kaltara”, katanya.

Alkindi sangat yakin, Gubernur dan PJ Walikota akan menciptakan iklim birokrasi kolaboratif yang kondusif dan lebih damai. Dengan terpilihnya Dr. Bustan ini, Alkindi menyebut bahwa sangat jelas, Gubernur Kaltara adalah pemimpin yang paham kinerja bawahannya.

“Beliau (Gubernur) punya feeling politik yang tinggi dan keputusan beliau selalu berbasis integritas, kapasitas dan kapabilitas”, tambahnya.

“Mari kita kawal, sehingga harapan menjadikan Kaltara semakin kuat, tangguh dan maju akan terwujud”, tutup aktivis, orator nasional yang juga Komisaris Perusda Kaltara Ini dengan semangat. (R)