Siapa PJ Walikota Tarakan? Alkindi: Apa Pentingnya di Tanyakan!

Foto Ilustrasi. Sumber: Sumselpers.com

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Minggu terakhir ini praktis percakapan publik kota Tarakan sangat intens terdengar, soal teka-teki siapa calon PJ Walikota Tarakan. Tanya jawab ini seolah menjadi riuh di ruang dengar disudut-sudut kota. Tak hanya di warkop bahkan di tempat-tempat ibadah sekalipun, khalayak ramai berspekulasi nama yang di “duga” bakal menduduki kursi nomor satu di kota Ini.

Alkindi Bilfaqih, tokoh pemuda Kaltara yang merupakan Pengasuh Yayasan Alhikam Cinta Indonesia, saat ditanya awak media terkait informasi PJ Walikota Tarakan, justru berkelakar sembari menanyakan kembali.

“Apa pentingnya kita bertanya soal PJ Walikota Tarakan Ini? Secara Prosedural Gubernur Kaltara, Dr (HC) H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum., telah mengajukan beberapa nama ke kemendagri, ya tinggal tunggu saja siapa yang mendapat SK,” tukasnya pada Selasa (27/02).

Alkindi menambahkan, agar kita percaya saja dengan keputusan Mendagri nantinya.

“Insya Allah pasti yang terbaik buat Kota ini. Gubernur juga tidak asal-asalan dalam menseleksi, memfilter para pihak yang sudah di rekomendasikan untuk menjadi PJ Walikota Tarakan,” jelasnya.

“kita semua taulah, di jakarta terjadi dinamika, termasuk kucing-kucingan beberapa pejabat Kaltara yang bermanuver di Kementrian hingga KASN. Tetapi Gubernur memilih untuk menghormati langkah politik oknum-oknum tersebut, ya wajarlah namanya juga usaha,” tambah Alkindi sambil ditutup tawa khasnya.

Saat di tanya, apakah sudah ada nama yang sekiranya diketahui olehnya, Alkindi hanya bercanda sembari merahasiakan.

“Rahasia dong! Sekali lagi kita tunggu saja kan tinggal beberapa hari lagi, santai saja semua akan indah pada waktunya. PJ akan bekerja koordinatif dengan Gubernur dan akan melaksanakan perintah undang-undang sebagaimana tupoksinya, baik menyangkut kapasitas hingga batasannya. Kita semua cukup membangun iklim sosial yang kondusif,” pungkas pemuda yang juga merupakan Komisaris Perusada Kaltara ini. (R)