Lomba Balap Perahu Sukses Terselenggara

SELAMAT : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum berfoto bersama pemenang lomba perahu dalam rangkaian Benuanta Fest 2K23.

TANJUNG SELOR – Lomba balap perahu dengan memperebutkan total hadiah Rp 225 juta sukses diselenggarakan.

Perlombaan yang di gelar di Sungai Kayan sejak 30 Oktober 2023 ini termasuk dalam rangkaian Benuanta Fest 2k23 Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ini diikuti total 41 perahu peserta.

Gubernur Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. Didampingi Ketua TP-PKK Kaltara Hj. Rachmawati Zainal, S.H, gubernur mengangkat bendera finish kepada peserta yang tiba di garis finish lomba.

Dalam sambutannya, Gubenur mengapresiasi kerja keras para panitia dan peserta yang turut meramaikan kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan serupa akan terus digelar guna melestarikan salah satu olah raga tradisional ini.

“Seperti janji saya tahun lalu, hadiahnya akan saya naikan. Total hadiah tahun ini Rp 225 juta. Berdoa tahun depan kita akan naikan lagi hadiahnya. Mudah-mudahan para peserta juga akan terus berlatih. Saya lihat yang juara pertama ini dari Tanjung Palas Hilir. Kalau saya ke Tarakan saya lihat sering mereka latihan, jadi pantas kalau mereka juara hari ini,” ungkapnya, Kamis (2/11).

Ia juga berpesan kepada peserta yang berlum berhasil agar tetap berlatih dan melatih kekompakannya agar ditahun yang akan datang dapat mengukir prestasi. Turut hadir mendampingi Gubernur Zainal, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kaltara Datu Iqro Ramadhan dan Kepala Dinas Pariwisata Kaltara Njau Anau. (dkisp)