Heri Aidil Pimpin SMSI Tana Tidung

TIDENG PALE – Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kalimantan Utara (Kaltara), resmi terbentuk setelah melakukan musyawarah pemilihan ketua dan pengurus di Warung Makan H Bambang, Jalan Jenderal Soedirman No.132 Tideng Pale, Kabupaten Tanah Tidung, Rabu (1/11/2023).

Hasilnya, Heri Aidil Ismail (fokusborneo.com) terpilih sebagai Ketua SMSI Kabupaten Tana Tidung.

“Ada 7 orang perwakilan media yang gelar musyawarah dan telah mendapat surat kuasa dari masing-masing media,” ungkap Heri.

Penunjukan ketua SMSI KTT secara aklamasi itu juga dihadiri Dewan Penasehat SMSI Kaltara, Muhammad Reza Rizaldi (Metrokaltara.com) dan M Sakir (starnews).

“Hasil rapat (notulen) atau berita acara ini akan segera kami laporkan ke SMSI Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Heri Aidil mengatakan akan mengajak kepada seluruh pemilik media di KTT untuk kompak dan profesional dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan yang berimbang, mengawal pemerintahan, berpihak kepada kebenaran dan membela kepentingan masyarakat.

“SMSI KTT harus memberikan warna publikasi berimbang tanpa memihak kepada kepentingan apapun,” ujar Heri.
Gebrakan pertama, lanjut Heri setelah dilantik ketua SMSI Kaltara, akan melakukan silaturahmi kepada Bupati dan jajaran pemkab KTT, TNI-Polri dan Forkopimda hingga kepada lembaga-lembaga ormas dan LSM. “Lembaga pemerintah dan OPD akan menjadi mitra SMSI kedepan,” terang Heri Aidil Ismail.

Untuk diketahui tujuh media yang hadir dan mendapat kuasa pemilik media untuk pembentukan SMSI KTT diantaranya metro kaltara, Kaltara Stories, Kaltara Today, Kraya.id, Starnews tv, Ekspose Kaltara dan Kaltimtara.(*)