Buku Biografi Dilaunching, Menceritakan Sosok Sederhana Gubernur Kaltara

DILUNCURKAN : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum meluncurkan buku biografi di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (24/10) malam.

TANJUNG SELOR – Buku Biografi yang menceritakan Sosok Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum., resmi dilaunching pada malam ramah tamah di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (24/10) malam.

Buku yang dirilis tersebut mengambil judul “Sosok Inspiratif dari Anak Lorong Menjadi Gubernur.” Yang mengisahkan perjalanan hidup yang luar biasa dari Gubernur Zainal Arifin Paliwang, mulai dari masa kecilnya yang sederhana di sebuah lorong di sudut Kota Makassar hingga pencapaiannya sebagai Gubernur Kalimantan Utara.

Buku ini ditulis oleh tim penulis yang berbakat, yaitu Burhan SJ, Hisbullah, Ahmad Tang, dan Sofyan, yang merupakan pegiat literasi dan pengamat kebijakan publik.

Mereka dengan cermat menggambarkan berbagai tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh Gubernur Zainal Arifin Paliwang dalam meraih cita-citanya, serta bagaimana ia berhasil mengatasinya dengan kerja keras, ketekunan, dan optimisme yang tinggi.

Peluncuran buku ini merupakan bagian dari rangkaian acara Ramah tamah Hari Jadi Provinsi Kalimantan Utara yang ke-11 tahun. Gubernur Zainal Arifin Paliwang berharap bahwa buku ini akan menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Kalimantan Utara. Utamanya, pada generasi muda untuk selalu bersemangat dalam mengejar cita-cita mereka, tanpa memandang dari mana asal mereka dan latar belakang apa yang mereka miliki.

“Saya ingin agar buku ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu berusaha keras dan tidak pernah menyerah dalam meraih cita-cita,” kata Gubernur saat peluncuran buku.

“Saya ingin agar buku ini dapat menjadi teladan bagi kita semua untuk selalu bekerja keras, pantang menyerah, dan optimis dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam hidup,”sambungnya.

Ia berharap buku ini diharapkan akan menjadi referensi yang berharga bagi masyarakat Kalimantan Utara untuk mengenal lebih dekat sosok Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan perjalanan hidupnya yang penuh inspirasi.

Lebih jauh lagi, buku ini diharapkan akan menjadi pemicu bagi generasi muda Kalimantan Utara untuk terus berkarya, berprestasi, dan menjadi pemimpin masa depan yang tangguh dan berintegritas.

Peluncuran buku ini adalah sebuah langkah penting dalam membagikan cerita inspiratif dan memberikan contoh kepada masyarakat Kalimantan Utara.

Gubernur Zainal Arifin Paliwang dan tim penulisnya telah memberikan kontribusi yang luar biasa dengan menceritakan kisah hidup yang memotivasi, yang akan terus memancarkan cahaya dalam mengejar impian dan tujuan.

Buku yang menceritakan secara gamblang awal perjalanan Zainal sehingga menjadi sesosok pemimpin Kaltara sekarang ini, bisa didapatkan secara gratis. (dkisp)