SIWO PWI Kaltara Gelar Rakerprov Akhir Pekan Ini, Persiapan PORWADA dan PORWANAS

Panitia Rakerprov SIWO PWI Kaltara matangkan persiapan. (foto: SIWO PWI Kaltara).

TARAKAN – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) menunjukkan eksistensinya dengan akan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) pada Sabtu pekan ini (14/10/2023).

Rencana itu dipastikan Ketua SIWO PWI Kaltara, Eliazar Simon, usai membahas persiapan bersama panitia pelaksana, Rabu (11/10/2023) di kediaman Sekretaris SIWO PWI Kaltara di Tarakan.

Dari hasil rapat disimpulkan, Rakerprov SIWO PWI Kaltara rencananya berlangsung di Hotel Duta Tarakan.

Dipilihnya Tarakan sebagai tuan rumah untuk memudahkan peserta hadir dalam kegiatan nanti. Karena sebagian besar pengurus SIWO PWI Kaltara berdomisili di Tarakan.

“Sudah kita putuskan Rakerprov SIWO PWI Kaltara digelar di Tarakan hari Sabtu nanti. Karena banyak pengurus PWI Kaltara tinggalnya di Tarakan,” ujar Eliazar dalam peryataan resminya.

Pria yang juga jurnalis Radar Tarakan ini menegaskan bahwa Rakerprov SIWO Kaltara, siap dihelat.

Panitia pun sudah menyiapkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan, terutama materi Rakerprov, yang akan diplenokan nantinya.

Pihaknya akan mengundang unsur perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta DPRD Kaltara, KONI Kaltara hingga PWI Kaltara untuk hadir dalam pembukaan nanti.

Adapun agenda Rakerprov nanti, menurut Eliazar, yaitu membahas program kerja yang akan dilaksanakan SIWO PWI Kaltara di tahun ini dan dalam satu tahun ke depan.

Untuk di tahun ini, salah satu agenda besar yang akan direncanakan untuk digelar yaitu Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kaltara.

“Nanti akan kita putuskan kapan akan diselenggarakan Porwada. Kemudian pembentukan Panitia Besar (PB) Porwada serta penunjukkan tuan rumahnya nanti, akan kita tetapkan semua di Rakerprov nanti,” sebut Eli -sapaan akrabnya.

Kemudian, tahun depan akan dilaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

Ia mengharapkan SIWO PWI Kaltara turut berperan dalam mewujudkan target KONI Kaltara meriah prestasi di pesta olahraga prestasi multi event empat tahunan itu.

Karena itu Rakerprov nanti mengusung tema “Mengawal Kebangkitan Olahraga Kaltara Menuju Prestasi PON XXI”.

“Kita ingin SIWO PWI Kaltara ini turut berkontribusi bagi tercapainya prestasi atlet di PON. Makanya tema Rakerprov nanti kita sesuaikan juga dengan pelaksanaan PON,” tutur Eliazar. (*)