Perkenalkan Produk Lokal ke Tokoh Nasional

JAKARTA – Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum., menyambangi rumah jabatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Soesatyo di komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Hal yang sama, Gubernur Zainal pun menyempatkan mengunjungi kediaman Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Agenda ini selain untuk silaturahmi, sekaligus membahas potensi-potensi yang dimiliki Provinsi Kaltara yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti hasil bumi.

Gubernur Zainal memperkenalkan beras Merah Organik Adan dari Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara seperti Negara Brunei Darussalam yang menjadi panganan favorit Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

“Beras ini diproduksi di perbukitan daerah Krayan, dan berhasil meraih pasar internasional. Bahkan, Kesultanan Brunei Darussalam diwakili oleh Sultan Hasanah Bolkiah telah menjadi konsumen setia beras adan,” kata Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

Lebih lanjut, Gubernur menegaskan komitmennya dalam mendukung UMKM Kaltara. Ia yang merupakan seorang Purnawirawan Polri ini mengakui tantangan yang dihadapi UMKM dalam beradaptasi dengan era digital, terutama di wilayah yang masih memiliki kendala akses.

Di kesempatan yang sama, Gubernur memperkenalkan aksesoris khas Kaltara seperti Singal atau Sesingal dan Kalung Taring asli Bumi Benuanta.(dkisp)