Tinjau Lokasi Kebakaran di Jembatan Bongkok, Zainal Paliwang Beri Bantuan

TARAKAN – Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum meninjau lokasi kebakaran di RT 21 Jembatan Bongkok, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Jumat (30/6/2023).

Diketahui kebakaran terjadi pada Kamis (29/6/2023) kemarin, saat masyarakat tengah merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran menyebabkan 90 rumah penduduk ludes terbakar dan 414 warga harus mengungsi di posko darurat SDN 019 Jembatan Bongkok.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi, Gubernur Zainal Paliwang mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah tersebut.

“Semoga masyarakat yang sedang dilanda musibah bisa sabar dan iklas dalam menerima cobaan ini, yakin lah musibah yang diberikan Allah ada hikmah di baliknya,” ucap Gubenur.

Usai meninjau permukiman warga yang terkena imbas dari kebakaran tersebut, Gubernur Zainal memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang dilanda musibah itu.

Adapun total bantuan yang disalurkan oleh Gubernur Kaltara senilai Rp 850 juta. Zainal pun berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan serta menjamin pengungsi yang sementara menempati posko mendapatkan seluruh fasilitas serta dipenuhi kebutuhan dasarnya. (dkisp)