Gubernur Ajak Seluruh Pihak Maksimalkan Peran Berantas Narkoba

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A Paliwang SH, M.hum melaksanakan Silatuhrami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara.

Acara bertemakan “Sinergitas Stakeholder Menuju Kalimantan Utara Bersih Narkoba (BERSINAR)” Jumat (14/10) siang tadi, digelar di Kantor BNNP Kaltara. Gubernur Zainal mengungkapkan jika kegiatan ini bentuk perhatian serius terhadap penyalahgunaan narkoba di wilayah Kaltara.

Diketahui, penyalahgunaan narkoba sudah sedemikian mengkhawatirkan dan perlu mendapatkan perhatian serius. Apalagi letak geografis Provinsi Kaltara sebagai daerah perbatasan, berada dititik yang cukup rawan sebagai pintu masuk peredaran narkotika di Indonesia.

Merujuk data penanganan kasus narkotika yang dirilis Pusat Data dan Informasi (Pusdatin), semakin banyak jenis narkoba yang beredar dan semakin banyak jenis zat kimia yang tidak terdeteksi dalam jenis narkoba, padahal penyalahgunaan narkoba sudah jelas akan merugikan banyak orang.

Gubernur mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan silaturahmi ini. Ia menyakini melalui kegiatan ini akan dapat meminimalisir masuknya peredaran narkoba di wilayah Kaltara.

“Ada kegiatan (hari ini.Red), saya harap seluruh pihak akan memaksimalkan perannya, meningkatkan sinergitas dalam memberantas penyalahgunaan narkoba,” kata Zainal dalam sambutannya.

Gubernur turut berharap momentum ini dapat maksimalkan dan memperkuat aksi dan kerjasama dalam membangun Indonesia Sehat, khususnya di Provinsi Kaltara agar terbebas dari penyalahgunaan serta peredaran narkotika.

“Mari kita bersama-sama menguatkan sinergitas dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Provinsi Kaltara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ia juga mengajak untuk ikut memaksimalkan peran dan kontribusi seluruh jajaran sesuai dengan bidang dan tugasnya agar seluruh masyarakat Kaltara terhindar dari bahaya narkoba.

“Bukan hanya menjadi tugas BNNP saja, tapi tugas kita bersama dalam memberantas narkoba dan mensukseskan Kaltara Bersih Narkoba,” tuntasnya. (dkisp)