Wagub Jelaskan 3 Hal Mendasar dalam Pendidikan

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Dalam rangka Wisuda Kelas XII Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Long Bia Ke-72 dan peringatan hari ulang tahun SMTK Long Bia yang ke-84, Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr Yansen TP M.Si menghadiri kegiatan di Desa Metun Sajau Kabupaten Bulungan, Selasa (1/6/2022).

Selain Wakil Gubernur Kaltara, turut hadir Ketua Umum Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) pusat Pdt. Dr. Daniel Ronda, Kepala Bidang (Kabid) Bimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kaltara dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara Drs. Teguh Hendri S. M.Pd.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengatakan GKII sudah tepat mengembangkan pendidikan sebagai kekuatan peningkatan pelayanan. “Di sini saya harapkan pemerintah tentu akan menopang seluruhnya, bagaimanapun juga sekolah ini mendidik anak bangsa,”tuturnya.

Wakil Gubernur Yansen juga menyampaikan bahwa ada tiga hal yang paling mendasar dalam pendidikan, yakni pendidikan di sekolah, pendidikan sekolah di rumah tangga, dan pendidikan sekolah di masyarakat. “Pendidikan itu sangat menentukan arah kehidupan bangsa negara, negara yang memperhatikan pendidikan pasti maju,” ujarnya.(dkisp)