Heboh Oknum Polisi Inisial H Ditangkap di Bandara Juwata Tarakan dengan Tangan Terborgol

0
Penangkapan Oknum Polisi Inisial H

 

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Aksi penangkapan dengan dugaan oknum Polisi yang bertugas di Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kaltara berpakaian kaos oblong putih sempat viral diberbagai grup WhatsApp, menampilkan foto dan video diduga sementara berinisial H yang diborgol oleh beberapa orang berpakaian preman, diduga dari jajaran Polda Kaltara pada Rabu (04/05/2022) di Bandara Udara Juwata Tarakan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi jelas dimana keberadaan H usai diamankan oleh jajaran Polda Kaltara. Namun berdasarkan desas-desus yang ada, usai diamankan H langsung digiring ke Mako Polda Kaltara, di Kabupaten Bulungan.

Terkait kasus ini, saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat membenarkan adanya penangkapan oknum anggota Polisi yang berdinas di Dit Polair Polda Kaltara.

“Iya (diamankan), sementara ini masih ditangani Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kaltara,” kata Kombes Pol Budi via WhatsApp.

Disinggung masalah kasus yang menjerat diduga H hingga diamankan, Kombes Pol Budi menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan jajaran Dit Krimsus Polda Kaltara.

“Masih menunggu hasil pemeriksaan, penyidik juga menyelidiki aliran dana kejahatan, saat ini penyidik juga melakukan penggeledahan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk pemenuhan bukti permulaan cukup ke tahap proses penyidikan,” tutur Kabid Humas Polda Kaltara ini.

Perwira melati tiga ini menegaskan siapapun oknum anggota Polri yang terlibat akan ditindak secara adil dan tegas bilamana ditemukan ada pelanggaran hukum

“Polda kaltara tidak pandang bulu, siapa pun yang melanggar hukum akan ditindak tegas walaupun anggota,” demikian. (Ilm/*KA/ddi)