Sambut Ramadhan, Satgas Pamtas Mekanis 643/Wns Bersama Polri Dampingi Pawai Ta’aruf Di Perbatasan

0
Satgas Pamtas Mekanis 643/Wns Bersama Polri Dampingi Pawai Ta’aruf Di Perbatasan, Foto : Istimewa

KALTARAONE.COM, SANGAU, KALBAR – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bersama anggota Polsek Sekayam mendampingi pelaksanaan Pawai Ta’aruf Tarhib Ramadhan di Dusun Balai Karangan 3, Desa Balai Karangan, Kec.Sekayam, Kab. Sanggau. Sabtu (02/04/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Satgas Pamtas Mekanis 643/Wns Bersama Polri Dampingi Pawai Ta’aruf Di Perbatasan, Foto : Istimewa

Dansatgas mengatakan kegiatan mendampingi Pawai Ta’aruf ini dilakukan oleh 6 orang anggota Pos Koki Balai Karangan dipimpin Serda Hidayat bersinergi dengan Polsek Sekayam guna terciptanya ketertiban dan keamanan peserta Pawai Ta’aruf Tarhib Ramadhan.

Pawai Ta’aruf ini dimulai dari depan Masjid Al-Huda Balai Karangan kemudian mengitari sekitar Balai Karangan 1 dan 2 yang pada akhirnya kembali di depan Masjid Al-Huda Balai Karangan 3 dengan peserta kurang lebih 100 orang terdiri dari anak-anak, pemuda Masjid, Majelis taklim dan warga sekitar, terang Dansatgas.

Satgas Pamtas Mekanis 643/Wns Bersama Polri Dampingi Pawai Ta’aruf Di Perbatasan, Foto : Istimewa

“Kita harapkan, momen Ramadhan ini dapat dijadikan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Saya berharap, umat Islam dapat membuat agenda terbaik dalam mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah Danki Pos Balai Karangan Kapten Inf Debri, S.ST(Han) mengatakan kegiatan Pawai Ta’aruf Tarhib Ramadhan sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini menjadi awal mempersiapkan diri dalam memasuki bulan puasa.

“Kegiatan Pawai Ta’aruf Tarhib Ramadhan sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, disini kami melakukan pendampingan sebagai bentuk kemanungglan antara TNI dan Rakyat,” ungkap Danki.

Sementara itu Ustad Andrean selaku koordinator kegiatan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak-bapak dari Pos Balai Karangan dan juga Polsek Sekayam yang telah membantu mendampingi pelaksanaan Pawai Ta’aruf Tarhib Ramadhan ini sehingga berjalan tertib dan aman.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dan Polri, semoga bapak-bapak sekalian selalu di lindungi Allah SWT dan diberi kesuksesan dalam menjalankan tugas,” ucapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).