Mengenal Aplikasi PLN Mobile : Layanan Listrik Makin Mudah

0
Aplikasi PLN Mobile, Foto : Playstore

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dengan aplikasi PLN Mobile, perusahaan listrik negara berusaha kian lebih dekat lewat kemudahan yang ditawarkannya.

Aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu teknologi terbaru dengan berbagai fitur. Selain mempermudah akses bagi pelanggan, PLN Mobile ditujukan untuk memperluas layanan digital.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tarakan Tia Wulan Sari, BAcc., MSc menyampaikan dengan adanya aplikasi PLN Mobile memudahkan pelayanan listrik hanya dengan 1 aplikasi, Seperti Pembelian token listrik, notifikasi jadwal pembayaran tagihan listrik, mengecek riwayat pemakaian listrik, layanan pengaduan.

“Aplikasi ini sangat berguna bagi pelanggan PLN karena seluruh layanan listrik ada dalam gengaman. Pengaduan tidak perlu lagi telpon 123 atau datang ke kantor cukup lewat aplikasi PLN Mobile”, ungkapnya kepada Kaltaraone.com di Kantor ULP PLN Tarakan, Selasa (01/03/22).

Foto : Kaltaraone.com

Aplikasi PLN Mobile dapat di download di Play Store (Android) atau App Store (iOS), lalu install dan daftar dengan ID Pelanggan PLN atau 11-12 digit nomor yang biasa tercantum di perangkat meteran listrik.

“Pelanggan dapat melakukan monitoring tagihan listrik dan jika ada pemadaman, pelanggan lupa bayar tagihan, aplikasi akan memberikan notifikasi serta untuk pemasangan listrik sementara saat ada acara pernikahan bisa melalui Aplikasi PLN Mobile”, pungkasnya. (ddi)