Kesepakatan Bersama Akibat Efisiensi, Serikat Buruh Federasi Hukatan KSBSI Dengan PT.Citra Sawit Lestari

0

KALTARAONE.COM, BULUNGAN – Kesepakatan bersama tercapai akibat efisiensi pekerja PT.Citra Sawit Lestari,berlangsung di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bulungan.

Kedua belah pihak Serikat Buruh Federasi Hukatan KSBSI Dengan PT.Citra Sawit Lestari sepakat membuat Kesepakatan Bersama akibat terjadinya efisiensi terhadap beberapa anggota Federasi Hukatan KSBSI PT.CSL, Senin 14 Pebuari 2022.

Mediator Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bulungan Ainin Fidyah, SH.M.Hum. menyampaikan, “kami meminta agar kiranya dalam kesepakatan bersama ini,penyelesaian seluruh hak pekerja yang terkena efisiensi harus mengikuti UMK Terbaru tahun 2022”.

Senada dengan Ainin Fidyah, Kepala Bidang Hubungan Industrial Muhammad Yasin menegaskan agar perselisihan dapat terselesaikan dalam lingkup Dinas Tenaga kerja.

Dalam mediasi hadir perwakilan dari pihak Management PT. Citra Sawi Lestari, Deni Heriman (Ka.HR-GA).

Deni Heriman mengatakan akan melakukan peninjauan kembali dalam hal perhitungan yang menyangkut hak pekerja disesuaikan dengan Instruksi Mediator.

“Semua perhitungan yang menyangkut hak pekerja akan disesuaikan Instruksi Mediator, ucapan terima kasih pada pihak mediator Dinas Tenaga kerja sebagai penengah perselisihan dan kepada Serikat Buruh Federasi Hukatan KSBSI yang selama ini membangun Komunikasi yang sangat baik hingga melahirkan solusi yg baik pula”, ucapnya.

Deni berharap bahwa hubungan ini akan terus berlanjut dalam masa waktu mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Federasi Hukatan KSBSI Kabupaten Bulungan Muhamad Amin, mengapresiasi Disnaker Kabupaten Bulungan serta pihak Management PT. CSL.

“Terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan kebersamaan selama melaksanakan proses penyelesaian perselisihan hubungan industrial yang sesuai dengan mekanisme Undang-Undang No.2 Tahun 2004 , melahirkan sebuah hasil terbaik ”

“Dengan terselesaikannya proses perselisihan ini maka akan ada beberapa Program kerjasama yg akan dibangun antara pihak Serikat buruh Federasi Hukatan KSBSI dan Management PT CSL, mengadakan pelatihan bagi anggota Serikat Buruh”.Jelas Amin.

Sementara itu Sekretaris Koordinator Daerah Provinsi Kalimantan Utara Federasi Hukatan KSBSI Jiar Hadi Susanto, SP berharap hubungan yg sudah di bina dengan baik dapat menghasilkan hal-hal baik pula kedepannya.

“Kita bersama pemerintah dan pengusaha dapat mensejahterahkan para buruh, membangun paradigma berfikir bagi buruh (anggota) agar memiliki wawasan luas dalam mengambil sikap, bijak dalam setiap permasalahan yang dihadapi”tutupnya. (JOE)