Dukung ASN Kaltara Raih Pendidikan Lebih Tinggi

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN yang lebih berkompeten dari segi pendidikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) bekerja sama dengan Universitas Terbuka (UT) melakukan sosialisasi dan promosi program serta e-sign di Aula Serba Guna, Gedung Gabungan Dinas, Senin (7/2/2022).

“Pemerintah Provinsi Kaltara mendukung sepenuhnya program pendidikan yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka dan terus berkomitmen untuk selalu mendukung Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam mengembangkan kompetensinya terutama melalui jalur pendidikan,” ujar Plt. Asisten Administrasi Umum, Haerumuddin dalam sambutannya.

Pendidikan jarak jauh saat ini menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 dan sejalan dengan Peraturan Gubernur nomor 32 tahun 2020 tentang Tugas Belajar dan Ijin Belajar PNS.

“Saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik. Dalam kesempatan ini tentunya kita berharap UT dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai apa dan bagaimana UT itu,” tutupnya.

Sementara itu Koordinator Registrasi dan Ujian UT Tarakan, Mohammad Idris mengungkapkan sosialisasi UT dan e-sign yang difasilitasi oleh pemprov berjalan dengan baik.


“UT hadir untuk memberikan solusi, untuk meningkatkan SDM di Kaltara, untuk meningkatkan taraf hidup orang, karena apapun kegiatan kita, tentu kita butuh yang namanya ilmu pengetahuan,” ungkap Idris.

Selama mengabdi, pendidikan menjadi salah satu tolak ukur jenjang karis seorang ASN serta menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan untuk mempromosikan seorang ASN pada posisi jabatan yang lebih tinggi.

“Kalau mereka selesaikan S1 nya tentu promosi untuk menjabat lebih tinggi apalagi sampai ke jenjang S2, karena hampir seluruh pejabat di Kaltara ini lulusan S2 dari UT,” tambahnya lagi.

Adapun saat ini UT memiliki 4 fakultas yang tersedia di antaranya adalah ekonomi, hukum dan sosial politik, sains dan teknologi dan terakhir adalah keguruan pendidikan jenjang S2 hingga program Doktoral/S3 juga tersedia pada program administrasi publik dan manajemen.

“Kami berharap ke depan yang sudah S2 supaya mereka mengambil kesempatan untuk masuk di UT dan mengambil S3,”tutupnya. (CHAI/DKISPKaltara)