NCW Kalimantan Utara Gelar kampanye Anti Korupsi

0
Hasyim Askar ketua DPD NCW Kaltara

 

Kaltaraone.com, Tarakan –  Untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid 19, National Corruption Watch (NCW) Kalimantan Utara menggelar kampanye Anti korupsi. Festival Anti Korupsi 2021 dalam rangka Hari Anti Korupsi se Dunia di Pantai Amal Lama Tarakan 30 Januari 2022.

Festival Anti Korupsi tahun 2021 dengan tema Bangkit Beraksi-Berkreasi Untuk Indonesia Baik, melibatkan tokoh masyarakat,aparat hukum dan pemerintahan.

Hasyim Askar ketua DPD NCW Kaltara menuturkan, Festival Anti Korupsi 2021 berjalan lancar yang dirangkai dengan lomba senam jumba,fashion show usia anak-anak dan kategori remaja, hiburan band serta hadiah doorprize menarik.

“Kegiatan kampanye anti korupsi tahun ini sebenarnya adalah ragkaian festival anti korupsi 2021 yang kita agendakan bulan Desember tahun lalu tetapi karena bertepatan dengan agenda kegiatan NCW pusat di kaltim pada tanggal 13-14 Desember 2021,maka baru dapat terlaksana tahun 2022 ini “.tuturnya

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi edukasi , insipirasi untuk masyarakat ,aparat hukum dan pemerintah dalam membentuk sikap yang berintegritas, bersih, jujur dan bertanggung jawab.

“Festival Anti Korupsi ini program wajib tahunan kita agendakn 2 kali dalam setahun tetapi karena pandemi jadi waktunya dibatasi,harapannya dapat memberikan manfaat dan pemahaman mengenai bahaya korupsi. Pasalnya, korupsi itu bukan hanya dilakukan adanya pemberian uang tetapi juga soal disiplin waktu”.tambah Hasyim Askar.

DPD NCW Kalimantan Utara bersinergi dengan pemerintah dan KPK RI dalam kampanye anti korupsi untuk Indonesia lebih baik.

Kegiatan yang di isi dengan agenda senam sehat , aksi bersih pantai , fashion show dan di tutup oleh penampilan band Valencia .

“Kita mendukung upaya pemerintah dan KPK RI dengan mensosialisasikan kampanye anti korupsi,agar tata kelola pemerintahan daerah lebih baik, harapan juga masyarakat ikut peduli dengan gerakan anti korupsi, khususnya di Kalimantan Utara “,pungkasnya. (joe)