Gubernur Bersama Masyarakat Rajut Kebersamaan dalam Gelaran Jalan Santai FKUB

0

KALTARAONE.COM, Tanjung Selor – Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), ditambah  peserta dari unsur pegawai, TNI, Polri, pelajar serta masyarakat umum mengikuti jalan santai yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani dengan garis akhir Lapangan Agathis, Sabtu (29/1).

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., hadir memberikan sambutannya, mengatakan momentum jalan santai tersebut diharapkan mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bersama bisa terwujud melalui kekompakan, keharmonisan, dan kebersamaan umat dan bangsa yang berada di Kaltara.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa terwujud karena kekompakan kita, keharmonisan kita dan kebersamaan kita,” ungkap Gubernur Zainal didampingi Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, H. Saifi dan Ketua FKUB Kaltara H. Abdul Djalil Fattah.

Gubernur menyampaikan permohonan maafnya, yang tidak sempat hadir pada momen pelepasan jalan santai FKUB karena pada saat bersamaan harus menghadiri jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun BPK RI yang diselenggarakan di Kota Tarakan.

“Sehingga saya setengah jalan di sana, saya langsung pamit kepada Kepala Perwakilan BPK RI, saya langsung ke Tanjung Selor untuk bergabung bersama-sama di sini,” ucapnya

Gubernur meminta kegiatan yang dapat menyatukan anak bangsa ini bisa terus dilaksanakan dan dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya agar selalu bersama-sama dalam setiap kegiatan baik suka maupun duka.

“Kita harus selalu bersama, jangan hanya saat senang saja bersama, susah tidak mau bersama-sama,” ajak orang nomor satu Kaltara ini.

Pada momen tersebut Gubernur Zainal juga memohon restu kepada masyarakat karena akan segera bertolak menuju perbatasan dan pedalaman Kaltara menyapa masyarakat di sana.

“Mohon doa restu bapak/ibu sekalian jam 11 nanti saya akan berangkat ke Krayan lagi, kemudian tanggal 31 saya ke Pujungan, langsung ke Apau Ping. Saya ingin bertemu saudara-saudara kita sampai yang diujung-ujung perbatasan Kaltara ini,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga melontarkan candaannya dengan mengajak masyarakat ikut serta dalam kunjungannya menuju perbatasan negara yang dijawab iya dan mau oleh masyarakat.

“Mau ikut? Ini hanya satu pesawatnya. Saya mengajak Pak Danrem untuk melihat Krayan, Pujungan, melihat saudara kita di Apau Ping. Kalau dari Tanjung Selor itu 12 jam menggunakan perahu panjang,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya Gubernur Zainal kembali mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan jalan santai oleh FKUB Kaltara dan Kemenag yang didukung penuh oleh Pemprov Kaltara dengan berbagai macam hadiah dan 3 unit sepeda motor sebagai hadiah utama untuk masyarakat peserta jalan santai.

“Semoga hadiah ini cepat dibagi, cepat dibawa pulang. Ini 3 sepeda motor, kulkas 5 pintu ada 2, bukan hanya pintu aja pakai jendela juga ada ini silahkan bawa pulang semoga semua nomornya bisa tercabut (terpilih,red), tapi saya yakin tidak bisa semuanya dapat ya,” ucap Gubernur Zainal kembali melempar candaan pada masyarakat yang menunggu nomor undian disebutkan sekaligus mengakhiri sambutannya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Komandan Resor Militer 092/Maharajalila, Brigjen TNI Rifki serta jajaran Forkompimda Kaltara dan Kabupaten Bulungan. (CHAI/DKISPKaltara)