Federasi Hukatan KSBSI Utamakan Dialog Sosial

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Pelantikan Pengurus Komisariat Federasi HUKATAN KSBSI PT. Intracawood Mfg (Kehutanan, industri umum, perkayuan, pertanian dan perkebunan) dilakukan langsung oleh Wasekjen DPP F HUKATAN Pusat di Cafe JL, Selasa (28/12/2021).

Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan pelatihan dialog sosial ketenagakerjaan dihadiri Kadisnakerperind Tarakan yang di wakili Kepala Bidang Ketenagakerjaan Hanto Bismoko, BPJS ketenagakerjaan, DPC F Hukatan Tarakan dan perwakilan pengurus komisariat beserta puluhan anggota.

Dalam pesannya Wasekjen DPP F Hukatan Muhammad Amien,”tantangan menghadapi era industri 4.0 semakin besar, pengurus dan anggota serikat buruh f Hukatan wajib meningkatkan etos kerja, disiplin dan kemampuan diri. Tantangan ini menjadi cambuk bagi pekerja untuk terus beradaptasi dengan aturan aturan baru”, ucapnya.

“Dalam hubungan industrial yang harmonis sekalipun selalu timbul perselisihan.ini yang harus diantisipasi dengan banyak melakukan pelatihan pelatihan bagi pengurus dan anggota. Utamanya pelatihan dialog sosial dan PKB”, tambahnya.

“Kita selalu melakukan dialog sosial dengan pemerintah dan pengusaha,Federasi Hukatan yang mempunyai moto solid, komit, visioner wajib mengedepankan dialog sosial terlebih dahulu”, tegasnya.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakerperind Tarakan, Hanto Bismoko pada sambutan menuturkan, “Sebagai pemerintah kami menyambut baik dengan pelantikan pengurus komisariat F Hukatan diperusahaan. Kita bermitra dalam hubungan industrial, justru pemerintah terbantu”, ucapnya.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakerperind Tarakan, Hanto Bismoko. ( Foto : Kaltaraone.com )

Dalam hal mitra, dia mengharapkan agar F Hukatan KSBSI mengembangkan sayap. “Semoga di tahun depan bisa bertemu di kelembagaan Dewan pengupahan kota dan LKS tripartit karena tahun ini DPKO telah berakhir”, pungkasnya

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakerperind Tarakan, Hanto Bismoko. ( Foto : Kaltaraone.com )

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi program jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) oleh BPJS ketenagakerjaan dan pelatihan dialog sosial.(Joe)